AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Seiring dengan mulai berlakunya tatanan normal baru ini di berbagai sektor, pengelola pasar tradisional di minta untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu petugas gabungan terus melakukan sebuah tinjauan hingga pemasangan spanduk bahkan pendisiplinan protokol kesehatan.

Salah satunya seperti yang telah di lakukan tim Satgas Gakplin protokol kesehatan hari ini di Pasar Cibarusah, Kabupaten Bekasi dengan harapkan proses aktivitas perekonomian dapat berjalan selaras dengan aspek kesehatan.

Hal ini untuk menjalani kehidupan baru dalam tatanan yang baru di tengah pandemi covid-19. penegakkan disiplin dilakukan di pasar Cibarusah oleh tim Satgas Gakplin protokol kesehatan yang terdiri dari personil gabungan Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Bekasi serta UPTD pasar Cibarusah, pada Selasa (28/07/2020) siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB.

“Kita tidak tahu dimana virus corona ini berada, maka kebiasaan yang selama ini belum terbiasa, harus diperhatikan dan dijadikan adaptasi kebiasan baru (AKB),”kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH kepada Aktualindonesia.com selepas kegiatan pendisiplinan di Mapolsek Cibarusah, Selasa (28/07).

Menurutnya, pihak Kepolisian juga akan terus bersinergi untuk melakukan sosialisasi dan edukasi serta pengawasan di masa adapatasi kebiasaan baru (AKB).

“Di setiap titik pasar dan pelayanan publik itu harus disiapkan fasilitas cuci tangan atau hand sanitizer. Tetap jaga jarak dan menggunakan masker. Kebiasaan inilah yang harus terus digencarkan, sehingga kita semua tetap terlindung dari penularan covid-19,”ujar Kapolsek.

Di tambahkan AKP Sukarman, masa adaptasi kebiasaan baru bukan untuk melonggarakan dari protokol kesehatan yang sudah ada, “Akan tapi justru merubah prilaku sehari-hari untuk dapat bekerja secara produktif dan aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan