Puluhan Humas Satker Restro dan Polsek Jajaran Polres Metro Bekasi Mengikuti Pelatihan Yang di Gelar Diskominfosantik Kab.Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Diskominfosantik Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan pembinaan kelompok TIK Kabupaten Bekasi di Hotel Zuri Express, Lippo Cikarang, Kecamatan Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, (09/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pembinaan kelompok TIK Kabupaten Bekasi kali ini mengambil tema “Literasi Informasi Era 4.0, dengan peserta perwakilan Humas Satker Polres dan Polsek jajaran Polres Metro Bekasi.

Kegiatan yang di buka oleh moderator Riri Sadiana, S.P.d., M.Si dan dilanjutkan dengan paparan oleh nara sumber Malikus Sumadyo, S.Si, M.T (Kandidat Doktor) tentang tekhnologi saat ini, pelatihan pembuatan Blog, diskusi serta Implemantasi materi (Simulasi).

“Saat ini semua negara di dunia sedang bersiap-siap memasuki era revolusi industri 4.0. Era yang bisa menjadi salah satu pemantik bagi peningkatan kualitas pendidikan di negara manapun, apalagi di Indonesia,”kata Malikus Sumadyo selesai memberi materi puluhan perwakilan Humas Satker Polres dan Polsek jajaran Polres Metro Bekasi, Senin (09/03).

Menurutnya, dengan di adakannya kegiatan ini diharapkan lebih intensif dalam menyiapkan anggota Humas yang kompeten, dan kompetitif untuk menghadapi era revolusi industri yang nyata di depan mata.

“Mereka anggota Kepolisian harus disiapkan agar mampu memecahkan masalah-masalah yang semakin kompleks. Sebagai implikasinya, tugas yang mereka terima di dalam pekerjaan maupun di tengah masyarakat wajib memunculkan literasi membaca dan menulis,”ujar Malikus.

“Semua proses belajar sesungguhnya didasarkan atas kegiatan membaca dan menulis sebagai pintu masuk bagi kecakapan literasi lainnya. Sehingga melalui kegiatan literasi yang utuh, dunia ilmu yang luas dapat dijelajahi dari berbagai penjuru dan zaman,”tambahnya.

Namun, masih dikatakan Malikus bahwa saat ini lembaga yang mendidik mereka melalui kegiatan baca-tulis dipandang belum mampu menyiapkan pesertanya untuk berpartisipasi secara baik di dalam lingkungan pekerjaan, keluarga, maupun masyarakat.

Malikus menambahkan, inti kegiatan yang di ikuti perwakilan Humas Satker Polres dan Polsek jajaran Polres Metro Bekasi ini bertujuan memberi pembinaan mengenai penyebarluasan informasi publik berbasis TIK.

“Kami berharap peserta dapat memahami dan menerapkan pengetahuan serta peningkatan motivasi yang berdampak pada meningkatnya kualitas SDM TIK Kabupaten Bekasi,”kata Malikus.

“Setelah pelatihan diharapkan peserta dapat merobah mindset (pola pikir) dalam upaya perwujudan reformasi birokrasi dan Bekasi cerdas,”tutup Malikus.(A.riri).

Tinggalkan Balasan