Wakapolsek Bersama Kanit Reskrim Saat Monitoring Vaksinasi Buat Pekerja Malam di Lippo Cikarang

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Para pekerja malam yang berada di kawasan ruko Menteng, kawasan ruko Thamrin dan kawasan ruko Singaraja Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, di vaksinasi secara door to door oleh petugas Polsek Cikarang Selatan, pada Rabu (06/10/2021) sore tadi.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Satirin mengatakan, hal ini di lakukan untuk mempercepat vaksinasi guna mempercepat program vaksinasi yang telah di canangkan pemerintah pusat.

“Dengan melakukan mobilisasi secara door to door, petugas Polsek Cikarang Selatan langsung menyisir satu persatu tempat hiburan malam yang berada di kawasan ruko Menteng, ruko Tamrin dan kawasan ruko Singaraja yang berada di Lippo Cikarang, ” kata Kompol Satirin saat dikonfirmasi, Rabu (06/10).

Di tiga kawasan itu, menurut Kompol Satirin, petugas Polsek Cikarang Selatan yang di pimpin langsung Wakapolsek Cikarang Selatan AKP Wito dan Kanit Reskrim Iptu Sitompul, langsung menanyakan para pekerja malam yang belum menjalani vaksinasi.

“Petugas tidak segan langsung mengajak para pekerja malam untuk melakukan vaksinasi dengan mengumpulkan para pekerja malam seperti di tempat karoke Haeven yang berada di kawasan ruko Menteng, “ujar Kompol Satirin.

Kompol Satirin menambahkan, saat ini pihaknya menyediakan seratus vaksin untuk para pekerja malam dan masyarakat lainnya.

“untuk vaksinasi hari ini cukup antusias warga yang ingin di vaksin, tidak hanya para pekerja malam, tadi ada pekerja bangunan dan pekerja perusahaan yang melakukan vaksin, ” kata dia.

Salah satu pengelola tempat hiburan malam, Muklis Hartoyo merasa sangat bersyukur mendapatkan vaksinasi secara gratis dan dilakukan secara door to door.

Selain untuk memperkuat imunitas, dengan di lakukan vaksiansi berharap dapat terbebas dari wabah Covid 19.

“Saya mengajak beberapa rekan rekan pekerja malam lainnya, setelah mendapat kabar adanya petugas yang mengadakan vaksinasi” ujar Muklis.

Muklis menyebut, bahwa sebelumnya para pekerja malam tetap mengutamakan protokol kesehatan setiap melakukan pekerjaan, meski sedikit kwatir namun setelah di lakukan vaksinasi merasa aman.

“Namun kami akan tetap mengutamakan protokol kesehatan walau sudah di lakukan vaksinasi saat bekerja” tutur Muklis.(A.riri).

Tinggalkan Balasan