Aiptu Bambang Saat Edukasi Masyarakat di Mall Lippo

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Anggota Patroli Motor Unit Sabhara Polsek Cikarang Selatan, Aiptu Bambang melakukan kunjungan sekaligus sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru di Mall Lippo Cikarang, yang berada di Jalan Raya MH.Thamrin, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/07/2020) siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan para personelnya untuk mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dalam era kenormalan baru.

“Mereka ditempatkan di titik-titik keramaian seperti pusat perbelanjaan dan transportasi umum. Salah satunya ya di Mall Lippo tersebut,”kata Kompol Sukadi, Minggu (19/07).

Menurut Kompol Sukadi, lebih tepatnya penempatan personel Polsek Cikarang Selatan untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat. Membantu pemilik toko, satpam mall untuk mengingatkan pengunjung cara mengantre yang sesuai protokol kesehatan.

“Bagi yang tidak bermasker, akan diingatkan untuk pakai masker atau dikasih masker,” ujar Kapolsek.

Dia juga menambahkan, bahwa penempatan anggotanya di sejumlah fasilitas umum merupakan pelaksanaan fungsi Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ia juga menegaskan intervensi Polri ini bukan penegakan hukum, namun upaya mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ini bukan gakkum (penegakan hukum), tapi upaya melatih kedisiplinan (masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan),” kata dia.

“Hal ini penting karena dalam era normal baru, masyarakat diberikan kesempatan untuk beraktivitas kembali sehingga perlu upaya agar aman dari penularan virus COVID-19,”tutup Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan