Anggota Polsek Cikarang Pusat Saat Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Program polisi peduli kesehatan dilaksanakan hampir di seluruh instansi Kepolisian, termasuk wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat. Pada Selasa (07/04/2020) pagi, Kapolsek Cikarang Pusat menggandeng TNI, unsur Muspika dan LMP Cikarang Pusat membagikan 480 masker dan 100 botol hand sanitizer di dua pasar di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pembagian 480 masker dan 100 botol hand sanitizer di lakukan di Pasar Tegal Danas dan TL Tegal Danas yang berada di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat,”kata Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Somantri, Selasa (07/04).

Selain itu, menurut AKP Somantri, Pasar Bersih yang berada di Perum Cikarang Baru Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat juga dilakukan hal serupa.

“Pembagian masker dan hand sanitizier untuk para pengunjung dan pedagang di dua pasar untuk pencegahan penyakit, terutama virus Corona yang kini mewabah,”ujar Kapolsek.

Dirinya juga mensosialisasikan sanitasi lingkungan dan pola hidup bersih dan sehat (PHPS). Salah satunya yakni dengan cuci tangan yang bersih dan benar.

“Cuci tangan yang benar sangat penting dilakukan. Ini untuk menjaga kesehatan badan kita,” katanya.

Ia juga mewajibkan para pengunjung dan pedagang untuk menggunakan masker, hal ini untuk antisipasi penyebaran Covid 19 di Cikarang Pusat.

“Kami berharap para pengunjung dan pedagang untuk terus melakukan social distancing dan pysical distancing dengan menjaga diri, jaga jarak, dan jaga kesehatan. Tetap waspada dan di sarankan untuk tidak berkerumun, setelah belanja langsung pulang ke rumah masing – masing,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan