Kapolres Saat Periksa Surat Surat Kendaraan Ke Empat ABG Yang di Duga Akan Ikut Balap Liar di Kawasan MM 2100

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dalam rangka meminimalisir gangguan kamtibmas serta memutus mata rantai penyebaran covid 19, Polres Metro Bekasi bersama unsur TNI dan Satpol PP menggelar Operasi Cipta Kondisi skala besar di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, pada Sabtu (05/09/2020) malam.

Operasi ini melibatkan puluhan personil gabungan yang digelar di dua sasaran wilayah, yakni zona utara dan selatan kabupaten Bekasi, untuk wilayah utara meliputi Cikarang Utara, Cikarang Barat, dan Tambun dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Kabag Ops AKBP YS Muryono dan Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi.

Sedangkan di wilayah selatan yang meliputi Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, dan Cikarang Timur dipimpin langsung Waka Polres AKBP Rickson P.M Situmorang, SIK di dampingi Kasat Sabhara AKBP J Sihombing dan Kasat Narkoba Kompol Dr. H Budi Setiadi, S.H., M.Hum.

Petugas gabungan TNI Polri bersama Satpol PP menyisir tempat – tempat kuliner guna membagikan masker. Kapolres memberikan himbauan pentingnya disiplin menggunakan masker saat berada diluar rumah untuk mencegah penyebaran covid 19 dan bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi ringan serta dibagikan masker secara gratis.

“Operasi kali ini sasarannya bukan hanya gangguan kamtibmas, tadi kita temukan masyarakat banyak yang tidak menggunakan masker, tidak menjaga jarak dan berkerumun itu sangat berbahaya sekali, sudah kita berikan sanksi dan himbauan” ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, saat petugas gabungan menyisir di kawasan MM 2100 di dampingi Kapolsek dan personel Polsek Cikarang Barat, petugas gabungan berhasil menjaring puluhan pengendara sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar.

“Disini diduga akan dijadikan ajang balap liar, kita temukan kendaraan yang surat-suratnya tidak lengkap dan juga kendaraannya kelengkapannya kurang kita amankan” tegas Kapolres.

Kapolres juga mendapati empat orang anak dibawah umur yang kedapatan membawa sepeda motor dan diduga akan ikut balap liar, guna memberikan efek jera, ke empatnya beserta kendaraan diamankan di Mapolsek Cikarang Barat untuk diberikan pembinaan.

“Ada anak kecil umur 14 tahun dan sangat tidak layak untuk mengendarai kendaraan sampai larut malam. Kita amankan juga dan akan kita panggil orang tuanya untuk memberikan pembinaan dengan baik,”tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan