Polisi Bersama TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan Saat Gelar OPS Yustisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Pihak kepolisian Sektor Cikarang Pusat, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan menggelar operasi Yustisi dengan sasaran penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut digelar setelah sebelumnya melaksanakan kegiatan Apel gabungan di halaman Mapolsek Cikarang Pusat, pada Kamis (17/09/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.KOM, SIK mengatakan bahwa Ops Yustisi ini dilaksanakan oleh puluhan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikarang Pusat, dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan guna menekan angka penularan virus corona.

“Ops Yustisi sebagai tindak lanjut kebijakan Pemerintah Pusat untuk mendisiplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. TNI/Polri berperan sebagai unsur pendukung, membackup Sat Pol PP dan instansi terkait dalam gugus tugas,” kata Kapolsek.

Sementara itu di Cikarang Pusat, dalam operasi yang dilaksanakan pada hari ini di satu titik di Jalan Kawasan GIIC Tembonggunung, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, didapati 26 orang tak menggunakan masker.

“Saat itu juga petugas yang dipimpin Waka Polsek Iptu Rusbroto langsung memberikan teguran kepada 26 orang tersebut,”ujar Kapolsek.

Lebih rinci Kapolsek menjelaskan, kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Bupati Bekasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” jelas dia.

Setelah didata, masyarakat yang melanggar akan diberikan masker dan peringatan jika di kemudian hari kembali melakukan pelanggaran, maka sanksi yang diberikan bisa ditingkatkan.

“Dalam kesempatan ini, kami juga tidak bosan mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan. Target kami, Kecamatan Cikarang Selatan 100 persen menggunakan masker,” tutup Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan