Kapolres Saat Bubarkan Balap Liar di MM2100

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si di dampingi Wakapolres Metro Bekasi memimpin pelaksanaan kegiatan patroli skala besar di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/04/2021) malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB.

Kegiatan yang di mulai dengan apel di lapangan apel Polres Metro Bekasi, tampak ikut serta Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Yuli Haryudo, S.E, Kasat Intelkam AKBP Febri Isman Jaya S.H.,S.I.K.,M.IK, Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi Kompol Dr. Budi Setiadi S.H M.Hum, Kasat Sabhara AKBP J Sihombing dan Kasat Reskrim Kompol Telly Alvin, S.I.K.

Selain itu, Kapolsek Cikarang Barat Kompol Akta Wijaya Pramasakti, S.H., S.I.K., M.Si, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Trisno, Kapolsek Cikarang Utara Kompol Alin Kuncoro, S.Pd dan Kapolsek Cikarang Timur Kompol Sugimin, S.H., M.H serta ratusan personel Polres Metro Bekasi maupun Polsek Jajaran.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota yang melaksanakan pelaksanaan Operasi Ganguan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) skala besar pada malam itu di tiga lokasi.

“Pada pelaksanaan Operasi Ganguan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) ada tiga lokasi, yakni di Cifest Cikarang Selatan, Tambun Kalimalang dan MM 2100 Cikarang Barat. Kita akan menciptakan Kabupaten Bekasi nyaman dan aman pada saat bulan suci Ramadhan,”kata Kapolres, Minggu (18/04).

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan Operasi kemanusiaan dan operasi ketertiban masyarakat yang berpotensi menggangu ketertiban di wlayah Kabupaten Bekasi.

“Patroli skala besar ini digelar bukan menutup kemungkinan karena adanya tawuran dan balap motor liar dengan alasan saur on the road yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Bekasi,”tutur Kapolres.

Kapolres berharap, para personel melakukan penertiban dengan tegas namun humanis dilakukan di beberapa Polsek di wilayah hukum jajaran Polres Metro Bekasi.

“Tujuannya melakukan penyekatan terhadap konvoi kendaraan, penyetopaan dan pemeriksaan bahkan pengeledahan. Kalau nanti ada yang mengarah kepada potensi gangguan kamtibmas akan di amankan,”katanya.

“Sudah jelas dari pimpinan kita semua, bapak Kapolda Metro Jaya menyampaikan tidak adanya sahur on the road yang sifatnya berkerumun. Apabila ada santunan ke tunawisma itu di perbolehkan,”sambung Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, tidak ada lagi komunitas atau geng motor bergerombol yang beralasan bagi-bagi makan sahur yang nantinya akan menyebabkan tawuran.

“Apabila ada plang razia pakai plang, jika sekiranya dapat menggangu kamtibmas, stop periksa geledah serta amankan,”tegasnya.

Kapolres menjelaskan, giat tersebut dilaksanakan bertujuan mencegah aksi guantibmas yang biasanya terjadi pada jam sahur s/d subuh seperti balap liar, tawuran serta berkerumun.

“Hasilnya, pada Kawasan Industri MM2100 kami membubarkan puluhan pemuda yang berkerumunan saat akan mengadakan balap liar, kami bubarkan dan di lakukan penyetopan, pemeriksaan, pengeledahan kepada para pemuda di MM2100 tersebut,”jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, saat kegiatan itu, di dapati puluhan motor yang tidak sesuai standar dan tidak dilengkapi surat-surat serta melanggar protokol kesehatan.

“Pelanggaran yang di temukan untuk kendaraan dan pemilik langsung kami bawa ke Mapolres Metro Bekasi untuk di data dan di panggil orang tuanya sebagai efek jera bagi masyarakat dan antisipasi guantibmas yang ada di wilayah hukum Polres Metro Bekasi,”tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan