Tim Kes Saat Lakukan Rapid Test Secara Acak Pada Pengunjung Pasar Cibarusah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Masa Adaptasi kebiasaan baru (AKB) segera berlangsung dalam waktu dekat ketika PSBB transisi dinyatakan usai. Meski demikian, kasus covid-19 masih belum sepenuhnya usai.

Hal ini yang membuat Polsek Cibarusah bersama Koramil, Puskesmas, dan UPTD pasar setempat memastikan masyarakat bebas covid-19 dengan rapid test.

Rapid test secara acak ini terselenggara di Pasar Cibarusah yang terletak di Jalan Raya Cibarusah-Jonggol, Kabupaten Bekasi, Kamis (13/8/2020) pagi.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H., menjelaskan rapid test secara acak orang-orang yang ada di pasar tersebut.

“Interaksi masyarakat di pasar tinggi dan rentan terkena covid-19 karena kesehariannya bertemu dengan banyak orang,” ucap AKP Sukarman kepada media.

Sebelum beranjak ke pasar, para anggota gabungan menggelar apel. Para petugas sebelumnya telah mendapat sosialisasi mengenai AKB.

“Kita imbau agar melakukan pengawasan kepada pengunjung yang keluar-masuk. Pengunjung harus mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Harus disertai dengan imbauan keliling,” ucap dia.

Pada hari itu sebanyak 14 orang di Pasar Cibarusah berhasil menjalani rapid test.

“Rapid test ini diprioritaskan kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker, dan bagi warga yang lanjut usia,” kata dia.

AKP Sukarman tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat agar terus menjaga protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun berada.

“Jangan pernah merasa aman saat ini, meskipun kasus menurun di Kabupaten Bekasi, tapi ada fenomena OTG yang harus diwaspadai. Agar aman dari covid-19, kuncinya cuma satu, laksanakn protokol kesehatan,” kata dia.

Pada kegiatan ini 8 personel terlibat, terdiri atas 4 polisi, 1 tentara, dan 3 anggota UPTD Pasar Cibarusah.(A.riri).

Tinggalkan Balasan