Kendaraan Tanpa No Pol Saat di Amankan Polisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Puluhan Personil Polsek Cikarang melakukan razia terhadap sekelompok kawanan pemuda yang nongkrong di pingir jalan Pantura di wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (10/10/2021)malam.

Kegiatan razia itu dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan di pimpin langsung Iptu Saiful Bahri.

Kapolsek Cikarang Kompol Mustakim mengatakan, razia dilakukan terhadap sekelompok kawanan pemuda yang nongkrong di pingir jalan Pantura yang dicurigai sebagai kawanan dari geng motor.

“Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kegiatan konvoi dan terjadinya tawuran atau aksi kejahatan (mengganggu ketertiban umum), “kata Kompol Mustakim, Senin (11/10).

Menurut Kompol Mustakim, dalam kegiatan pembubaran kumpulan muda mudi tersebut ditemukan satu unit sepeda motor tanpa dilengkapi dengan Nomer Polisi kendaraan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pemilik kendaraan tidak dapat menunjukan surat surat kendaraan, sehingga kendaraan tersebut diamankan oleh personil di Polsek Cikarang beserta pemiliknya guna dimintai keterangan lebih lanjut, “ucap Kompol Mustakim.

Selain itu, lanjut Kompol Mustakim, pemilik kendaraan berdalih bahwa dirinya tak membawa surat surat kendaraan karena tertinggal dirumah.

“Tak dapat diperlihatkan kelengkapan surat suratnya, alasannya karena tertingal dirumah.Selain itu, tak memasang kelengkapan kendaraan agar terlihat keren.

“Saat ditanya lebih jauh kelengkapan kendaraan tidak terpasang sesuai aturan kendaraan pada mestinya, supaya terlihat lebih keren aja, ” kata dia.

Dia menambahkan, akibat sudah melanggar, kendaraan dan pemilik oleh petugas diamankan di Polsek Cikarang.

“Pembubaran kerumunan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda bermaksud menghindari dampak potensi dari penularan Covid-19 meskipun sudah melakukan vaksinasi, agar tercipta disiplin prokes.” Tutup Kompol Mustakim.(Humas Cikarang).

Tinggalkan Balasan