Kapolsek Saat Beri Sambutan Pada Rapat Minggon Tingkat Kecamatan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cibarusah, AKP Sukarman, SH menghadiri acara rapat minggon tingkat Kecamatan di aula Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Kegiatan yang di pimpin Camat Cibarusah M. Kurnaefi, MM, dan di hadiri oleh Dan ramil Cibarusah Kapten Arh Yoedi, serta unsur Muspika lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cibarusah memberikan himbauan kamtibmas serta dalam percepatan penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bekasi, khususnya di Kecamatan Cibarusah.

“Di Kabupaten Bekasi sekarang masuk dalam kategori zona kuning dan Polri telah menyatakan Maklumat Kapolri tertanggal 19 Maret 2020 sudah dinyatakan tidak berlaku sejak tanggal 25 juni 2020,”kata AKP Sukarman kepada Aktualindonesia.com, Rabu (15/07).

Menurutnya, Polri memiliki pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan tetap berjalan, seperti diluar rumah wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak bila ditempat kerumunan massa.

AKP Sukarman juga menjelaskan, bahwa sekolah di tingkat SMP dan SLTA di wilayah Kecamatan Cibarusah mulai pertanggal 13 Juli 2020, sudah dimulai tahun ajaran baru masuk sekolah TA. 2020 / 2021. Namun kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan sistem “Daring” ( Dalam Jaringan ) Online.

“Para siswa dan siswi hanya belajar dirumah dengan perangkat HP Android dan Jaringan Internet. Dimohon para Sekdes para kesempatan rapat Minggon Desa untuk disampaikan kepada warga masyarakat yang mempunyai anak sekolah untuk tetap mengontrol putra putrinya sewaktu belajar secara On line, dan kegiatan di luar rumah tetap diawasi,”jelas Kapolsek.

“Di bulan Juli sampai dengan Agustus (Bulan Haji ) di tengah masyarakat bulan tersebut banyak digunakan untuk melaksanakan hajatan pernikahan dan sunatan. Terkait pelaksanaan hajatan pernikahan dan sunatan tidak dilarang, namun untuk pesta pernikahan dan sunatan dengan diselipkan hiburan berupa musik dan kesenian lainnya, pihak Kepolisian belum bisa mengeluarkan ijin keramaian nya,”tambah Kapolsek.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar perangkat Desa dan Kades mengajak pengembang perumahan yang berada di wilayahnya terdapat kubangan, agar diberi pagar dan himbauan-himbauan untuk mencegah anak-anak tenggelam.

“Untuk perangkat Desa dan Kades agar mengajak pengembang perumahan yang berada di wilayahnya terdapat kubangan, supaya diberi pagar dan himbauan-himbauan untuk mencegah anak-anak tenggelam,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan