AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Bhabinkamtibmas desa Sukamukti, menghadiri sosialisasi dan kompensasi tanah, bangunan dan tanaman akibat dampak pembangunan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET). Pihak PT PLN menggelar rapat koodinasi dengan masyarakat di desa Sukabungah dan desa Sukamukti, Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi.

Menurut Bhabinkamtibmas desa Sukamukti, Bripka Agus Supriatna, rapat sosialisasi membahas masalah kompensasi tanah, bangunan dan tanaman akibat dampak pembangunan SUTET tersebut, hadir pula Babinsa desa Sukamukti, Pelda Sam’un dan Koptu Musa, Camat Bojong Mangu yang di wakili staf Kasie Pemerintahan, Perwakilan PT PLN Bekasi, serta Bhabinkamtibmas desa Sukabungah Bripka N Dedin Kurnia.

“Ini baru sosialiasai tahapan pemberian kompensasi, masih ada tahapan seperti pendatan, inventarisasi dan identifikasi pemilik, Pengumuman hasil inventarisasi dan identivikasi pemilik, pengadaan lembaga penilai, penilaian, penyampaian nilai dan pemberian kompensasi,” jelas Bripka Agus.

Bertempat di aula kantor desa Sukamukti, Kecamatan Bojong Mangu, Kabupaten Bekasi, Kamis (6/2/2020) pagi. Bripka Agus juga mengatakan kehadirannya dalam rapat tersebut sebagai pengamanan serta pengawasan atas berjalannya acara tersebut. Ia juga menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar harus berhati-hati dalam beraktivitas dibawah jaringan sutet.

“Dalam menggarap lahan masyarakat harus memperhatikan tanda-tanda bahaya. Antara lain jika ada hujan agar tidak berada di bawah jaringan. Karena jaringan SUTET mengandung radiasi cukup tinggi” himbau Bripka Agus.

Tinggalkan Balasan