Petugas Gabungan Saat Memeriksa Kendaraan Yang di Duga Mencurigakan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Sebanyak 20 Personil gabungan Polisi dan TNI serta Pokdarkamtibmas gelar kegiatan patroli gabungan skala besar dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Dalam menghadapi pandemi dan menjalankan kebijakan pemerintah, Polsek Cibarusah rutin menggelar persiapan patroli skala besar dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, pada Sabtu (25/07/2020) kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH mengatakan, patroli skala besar yang digelar di dua tempat, yakni di Jalan raya Serang – Cibarusah dan di jalan raya Cibarusah – Jonggol, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Patroli sekala besar kewilayahan bertujuan mengantisipasi kerawanan 3C, maupun gangguan kamtibmas lainnya,”kata AKP Sukarman dalam keterangan tertulisnya kepada Aktualindonesia.com, Minggu (26/07).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, patroli skala besar ini juga dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas berkumpul, selalu menggunakan masker dan membiasakan hidup bersih.

“Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Upaya ini terus dilakukan untuk menertibkan masyarakat agar secara sadar menerapkan himbauan dan anjuran pemerintah,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman menjelaskan, petugas gabungan juga melakukan pemantauan di sentra ekonomi masyarakat Cibarusah, pasar, SPBU, mini market, ATM, perbankan serta permukiman masyarakat.

“Petugas gabungan juga melakukan pemantauan di sentra ekonomi dan lainnya. Kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat agar wajib memakai masker dan jaga jarak, dengan tujuan untuk memutus penyebaran covid 19 serta selalu waspada terhadap pelaku kejahatan,”katanya.

Selama kegiatan berlangsung, terpantau tidak ada pelanggaran lalu lintas dan balap liar, selain itu tidak ada orang mau pun kendaraan yang mencurigakan.(A.riri).

Tinggalkan Balasan