Kapolres Saat Cek Kesiap dan Siagaan Stasiun Lemah Abang Hadapi Penyebaran Virus Corona

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), di sarana publik, Stasiun Kereta Api dan Terminal di Kabupaten Bekasi, Selasa (24/03/2020)pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB.

Upaya pencegahan dilakukan dengan pengecekan dan kesiapansiagaan Stasiun dan Terminal yang ada di Kabupaten Bekasi dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19.

Pengecekan ini dilakukan langsung Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si bersama Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP YS Muryono dan Kapolsek Cikarang Barat, AKP Akta Wijaya Pramasakti.

Selain itu, pengecekan juga di hadiri oleh Kadinkes Kab. Bekasi Sry Eny, Kadishub Kab. Bekasi R Yana Suyana serta pengelola stasiun Lemah Abang dan terminal Kalijaya.

Dalam arahannya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si menuturkan bahwa upaya pencegahan harus wajib dilakukan dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke masyarakat yang ada di stasiun dan terminal. Bahkan tidak hanya tangan masyarakat saja yang jadi sasaran semprotan disinfektan.

“Namun pengelola juga di haruskan membersihkan dan menyemprotkan disinfektan ke beberapa bagian fasilitas yang ada di stasiun dan terminal,”kata Kapolres, Selasa (24/03).

Selain menyemprotkan disinfektan, menurutnya, pihak pengelola juga harus melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang dengan thermal gun.

“Mudah-mudahan setelah di lakukan pengecekan dan pengukuran suhu tubuh masyarakat yang ada di stasiun dan terminal disini, semoga hasilnya normal semua. Semoga semua baik-baik saja, jangan sampai ada yang tertular virus corona,” ujar Kombes Hendra Gunawan.

Selain itu, di beberapa sarana publik Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi juga terus menyampaikan sosialisasi hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Hal ini seperti disampaikan Kapolres, bahwa pihaknya gencar melakukan sosialisasi hidup bersih dan sehat kepada masyarakat luas melalui sarana-sarana publik. Seperti di stasiun, terminal, dan sentra pelayanan masyarakat.

“Penyebaran virus corona dapat kita tangkal dengan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan kita,” terangnya.

Upaya pencegahan penyebaran virus corona di sarana publik ini, mendapatkan respon positif dari salah satu masyarakat yang mengutarakan, apa yang dilakukan Polres Metro Bekasi dan instansi terkait di stasiun Lemah Abang dan Terminal Kalijaya ini sebagai langkah yang tepat. Bahwa semua harus bergerak bersama-sama dan saling mengingatkan, akan pentingnya menjaga kebersihan dan hidup sehat.

“Tadinya sempat kaget ada petugas banyak datang kemari. Ada yang menghimbau, ada yang menegur. Saya jadi ingat ternyata betul kita harus menjaga kebersihan, agar terhindar dari bahaya penyakit corona,” jelasnya. (A.riri).

Tinggalkan Balasan