Poto : Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Dari Perselimgkuhan

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)–Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi pada 2019 meningkat tajam dibanding tahun 2018. Tahun 2018, tercatat angka kecelakaan mencapai 675 dan meningkat 16,25 persen atau 806 kasus kecelakaan di 2019.

Salah satu faktor kecelakaan adalah perselingkuhan, lho apa hubungannya dengan kecelakaan?
Masih melekat diingatan kita kasus kecelakaan beruntun di Jakarta selatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan ada unsur perselingkuhan dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan terjadi pada saat pelaku berselingkuh dengan istri orang dan bermesraan didalam mobil sehingga terjadi kecelakaan beruntun.


Menyikapi banyaknya kasus kecelakaan maka Polres Metro Bekasi. Membuat sistem tilang elektronik atau yang diberi nama e-TLE ( Elektronik Transportasi Law Enforcement ) Penerapan e-tilang ini mengadopsi mekanisme serupa yang telah diterapkan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Timur. tiga titik yang akan dilakukan e-tilang seperti di simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Jalan R.E. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Selanjutnya, di Lippo Cikarang Mall, Jalan M.H. Thamrin, Cikarang Selatan dan di bundaran golf Jababeka, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.


“Nantinya Kamera-kamera tilang yang dilengkapi dengan sistem identifikasi dan face recognition yang terintegrasi ke data pemda Kab. Bekasi akan ditempatkan di tiga titik tersebut, untuk mereduksi tingginya angka kecelakaan” jelas Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K.,M.S.i.


“Setelah data pelanggar diketahui maka surat tilang beserta foto-foto pelanggar saat melakukan pelangaran akan dikirimkan kerumah sebagai bukti” Pungkas Kombes Pol Hendra Gunawan melanjutkan saat memberikan himbauan di Masjid Al Ikhlas Dukuh Bima Tambun Selatan, Jum’at (07/02/2020).


Jadi masih mau foto dengan selingkuhan diantar sampai kerumah?


Polres Metro Bekasi, (R.H).

Tinggalkan Balasan