Poliisi Tindak Tegas Perangkat Desa Pelanggar Prokes

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di bulan suci ramadhan, jajaran Polsek Cabangbungin bersama perangkat Desa melakukan pembagian masker secara rutin di depan kantor Desa Lenggahsari yang berada di Kp Terusan, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (21/04/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pembagian masker tersebut dilakukan Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cabangbungin Bripka Hasanudin bersamaan dengan di gelarnya operasi yustisi yang menyasar kalangan warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH mengatakan, operasi yustisi dan pembagian masker itu digelar sejumlah tempat umum seperti Pasar, jalan raya, tempat pelayanan masyarakat dan sejumlah tempat keramaian lainnya di Cabangbungin.

“Pembagian masker itu digelar sejumlah tempat umum seperti Pasar, jalan raya, tempat pelayanan masyarakat dan sejumlah tempat keramaian lainnya di Cabangbungin. Tak terkecuali di depan Kantor Desa Lenggahsari,”Kata AKP Sukarman, SH, Rabu (21/04).

AKP Sukarman menjelaskan, pembagian masker tersebut merupakan instruksi dari Kapolres Metro Bekasi. Sebelum diberi masker, warga yang kedapatan tidak membawa masker saat beraktivitas di luar rumah diberi pembinaan terlebih dahulu.

“Warga juga diberi pengertian dan diminta tidak lengah dengan Covid-19 di bulan puasa ini. Serta tetap melaksanakan pesan ibu. Yakni rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak dengan warga lainnya (3M), ” Jelas AKP Sukarman.

Ia juga menghimbau peran pengguna sepada motor agar ikut serta dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban serta ikut dalam rangka penegakan disiplin PPKM Mikro dan 3T ( Testing, Tracing, Treatment) serta mematuhi Protokol kesehatan.

Kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) itu, AKP Sukaraman mengingatkan terkait ketentuan yang harus dipatuhi selama PPKM berlangsung. Salah satunya ialah menutup warung lebih awal.

“Setiap malam juga kami bersama Koramil dan pemerintah kecamatan berpatroli. Kami pantau warung makan untuk patuh aturan selama PPKM. Kami juga mengingatkan warga supaya tidak berkerumun sesuai dengan yang diterbitkan Bupati,” paparnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan