Satgas Covid 19 Saat Sambangi Rumah Warga di Kampung Tangguh Jaya Desa Sukaraya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Dibentuknya Kampung Tangguh Jaya dengan tujuan untuk menekan laju positif warga yang terpapar dengan melakukan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini kemudian menjadi inisiatif yang dilakukan di tingkat Polsek, salah satunya Polsek Cikarang yang membawahi dua kecamatan, Karang Bahagia dan Cikarang Utara.

Kampung Tangguh Jaya terletak di Perumahan Sukaraya Indah, RW 007, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

“Awalnya angka positif di perumahan ini sekitar 20 orang dan saat ini masih tersisa 2 orang positif yang melakukan isolasi mandiri. Respons cepat warga dan jajaran Polsek segera menerapkan Kampung Tangguh Jaya, sehingga penularan Covid-19 bisa efektif berkurang,” jelas Ketua Satgas Covid-19 RW 007, elis dalam keterangannya, Jumat (26/02/2021).

Bersama warga, pengurus RT dan RW bahu-membahu menerapkan prokes yang ketat dan membantu warga yang terpapar untuk dapat melakukan isolasi mandiri dengan nyaman.

Satgas Covid-19 menggelar kegiatan di Kampung Tangguh Jaya terletak di Perumahan Sukaraya Indah, RW 007, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Dukungan warga dan pengurus menerapkan 5M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan membatasi interaksi mampu mengurangi laju positif Covid-19.

“Bagi warga yang terpapar, warga secara bergotong-royong menyediakan berbagai kebutuhan makanan dan minuman (sembako). Adapun sumber dana yang digunakan berasal dari penggalangan dana yang dilakukan warga melalui berbagai kegiatan sosial, seperti Jumat Berkah,” tambah Elis.

Sementara itu Kapolsek Cikarang, Kompol Alin Kuncoro mengatakan, keberadaan Kampung Tangguh Jaya akan terus digalakkan agar laju zona merah di kawasan Karang Bahagia dan Cikarang Utara semakin membaik. Jika bisa dipercepat menjadi zona kuning, bahkan hijau.

“Semoga Kampung Tangguh Jaya yang berada di Perumahan Sukaraya Indah ini bisa menjadi contoh yang baik bagi kampung lainnya dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dan warga secara bersama-sama untuk dapat menerapkan prokes secara benar,” katanya.(**).

Tinggalkan Balasan