Kapolres Metro Bekasi Saat Hadiri Rapat Peningkatan Penanganan Bencana Banjir Bersama Forkopimda

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi memggelar rapat penanggulangan bencana banjir diwilayah Kabupaten Bekasi, di aula Desa Lambang Sari, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (25/2/2020) siang.

Selepas kunjungannya meninjau serta memimpin proses evakuasi warga terdampak banjir di Perumahan Dukuh Bima, Kapolres bersama unsur Forkopimda langsung menggelar rapat terkait penanganan musibah banjir, hal tersebut guna terjalinan sinergitas dalam mempersiapkan kesiapan evakuasi korban banjir dan segera mendirikan posko kesehatan dibeberapa titik terjadinya banjir.

“Harus ada sinergitas dalam penanganan banjir diantara unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi, agar memastikan kesiapan evakuasi korban banjir dan segera untuk mendirikan posko kesehatan, dan melengkapi peralatan serta barang-barang logistik penanggulangan banjir” kata Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K, M.Si dalam sambutannya.

Di Kabupaten Bekasi terdapat 20 Kecamatan dari total keseluruhan 23 kecamatan yang ada di kabupaten Bekasi yang terdampak banjir kali ini, maka dalam hal ini pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Forkopimda menyatakan terhitung tanggal 25 Febuari hingga 2 Maret 2020 mendatang dinyatakan situasi darurat banjir.

Untuk mepersiapkan diri serta meningkatkan upaya penanganan musibah banjir, tentunya membutuhkan penambahan anggaran, personil evakuasi, serta posko banjir. Hal tersebut diutarakan Kapolres Metro Bekasi dalam rapat penanggulangan banjir di Lambang Sari, mengingat pentingnya penambahan logistik keperluan dasar korban banjir harus bisa terpenuhi.

“Selain penambahan logistik kebutuhan dasar para korban banjir kita juga harus terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera dievakuasi dan meningkatkan fasilitas seperti dapur umum, posko evakuasi maupun posko kesehatan” tutup Kapolres dalam sambutannya. (Eka).

Tinggalkan Balasan