Personil Gabungan Saat Melakukan Pengawalan Massa Aksi Buruh Menuju Pemda Kabupaten Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Kepolisian Sektor Cikarang Selatan menggelar pengamanan keberangkatan Aliansi Buruh Bekasi Melawan (ABBM) dalam rangka unjuk rasa di Kantor Bupati Bekasi, pada Kamis (25/11/ 2021) Pagi tadi pukul 10.00 WIB.

Kegiatan pengamanan keberangkatan Aliansi Buruh Bekasi Melawan (ABBM) bertempat di Kawasan industri yang ada di wilayah Cikarang Selatan dipimpin langsung kasat Sabhara dan Kapolsek Cikarang selatan selaku Kapam Obyek. Adapun pengawalan di dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Cikarang Selatan AKP Agus Riyanto,SH dengan melibatkan puluhan personil gabungan.

” Pihak kami menurunkan sekitar puluhan personel untuk mengamankan keberangkatan dan kepulangan aksi unjuk rasa buruh, di beberapa titik di Kawasan Industri di wilayah Cikarang Selatan, ” kata AKP Agus Riyanto dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11).

Menurut nya, kegiatan pengawalan keberangkatan maupun kepulangan massa buruh juga guna mempersempit massa buruh melakukan hal- hal yang tak di inginkan.

“Anggota Unit Lantas gabung Patmor Sabhara melakukan pengawalan keberangkatan maupun kepulangan massa buruh, untuk mempersempit buruh menutup jalan dan membuat kemacetan, ” ucap dia

Dia juga menyampaikan, massa buruh di imbau tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam melaksanakan kegiatan unjuk rasa agar tidak terpapar Covid-19.

“Imbauan di masa Covid-19 tolong patuhi aturan, protokol kesehatan, jangan sampai jadi cluster baru,” katanya.

Adapun aksi buruh ini dipicu oleh kenaikan UMP tahun 2022 yang dinilai sangat kecil, setelah diumumkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan serta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Buruh menilai penetapan UMP 2022 itu tidak memperhitungkan kondisi ekonomi dan inflasi. (A.riri).

Tinggalkan Balasan