Kapolda Metro Jaya di Dampingi Kapolres Metro Bekasi Saat Pantau Pelaksanaan Rapid Test di Ponpes At Taqwa

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M. meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pondok Pesantren Attaqwa, Ujungharapan, Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (4/8/2020) siang.

Rapid test massal itu diikuti total 500 orang, 300 di antaranya santri dan santriwati madrasah aliah, dan 200 orang lainny adalah guru dan karyawan Ponpes Attaqwa.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada Ponpes Attaqwa.

Bantuan yang diberikan Kapolda kepada pihak ponpes adalah beras 3 ton, mi instan 200 dus, biskuit 55 dus, mi gelas 60 dus, dan air mineral 60 dus.

“Kapolda Metro Jaya dan seluruh anggota Polda Metro Jaya merupakan bagian dari masyarakat dan kita akan selalu ada untuk masyarakat. Berkaitan dengan situasi kamtibmas adalah tanggung jawab kami sebagai anggota polri,” ucap dia sewaktu memberikan sambutan.

Nana berharap ada peran serta dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapirsan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

“Salah satunya tidak lepas dari peran para santri, para guru, dan tokoh agaman. Di mana sejak dari usia dini sudah ditanamkan pondasi yang kuat dengan ajaran agama, sehingga kehidupan dalam masyarakat lebih sejuk, penuh tenggang rasa, dan damai,” katanya.

Setelah meninjau pelaksanan rapid test, Kapolda rama tamah di kediaman K.H. Amien Noer, dan menyempatkan diri berziarah ke makam pahlawan nasional K.H. Noer Alie.

Kegiatan rapid test massal itu menerapkan dengan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan berlangsung.(A.riri).

Tinggalkan Balasan