AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si menghadiri upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 TA 2021 di lantai II Makoramil 06 yang berada di Setu Jl. WR Supratman, Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (02/03/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Bertindak sebagi pemimpin upacara pembukaan TMMD Ke 110 TA 2021 kali ini Danrem 051/WKT Brigjen TNI R. S Wisnu Graha.

Kegiatan juga di hadiri Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat  S.IP, Kasiter Rem 051/WKT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro BS, Sekda Kab. Bekasi Drs H. Uju Msi, Kepala Pengadilan Negri Cikarang Darma Indo Damanik SH. Mkn, Kepala DPMD Kab. Bekasi Dra. Hj Ida Farida M,Si, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bekasi Dr. Sri Enny Mainarti, Danramil 06/Setu Kapten Inf Sudiro, Kapolsek Setu AKP Dedi Herdiana, Camat Setu Djoko Dwijatmiko serta Kades Kertarahayu Rudi Catur.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.SI mengatakan, tugas yang dilaksanakan tersebut (TMMD) nantinya , untuk membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Bekasi.

,”Tujuan anggota satgas di lokasi TMMD ini adalah untuk melayani masyarakat dan membantu pemerintah dalam membangun wilayahnya guna mensejahterakan masyarakat, sehingga kehidupan masyarakat di Kabupaten Bekasi, khususnya akan berubah lebih baik.” kata Kapolres dalam keterangannya, Selasa (02/03).

Untuk itu kepada seluruh anggota Satgas TMMD akan berkerja dengan ikhlas dan seserius mungkin, melaksanakan setiap yang diperintahkan.

“TNI di sini sebagai satgas operasi militer selain tempur, juga membantu masyarakat, untuk itu, setiap prajurit TNI akan meksanakan dengan semangat setiap tugas yang diperintahkan,” tutur Kapolres.

Selain itu Kapolres juga ikut berpesan kepada para prajurit yang akan tinggal di rumah-rumah penduduk untuk jaga etika, tunjukan sikap terbaik pegang teguh Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

“Dengan memegang teguh Sapta Marga kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar dirasakan oleh masyarakat Indonesia,”ungkap Kapolres.

Di akhir acara, terpantau dalam kegiatan sempat dilakukan penandatanganan berita acara dimulainya TMDD, dengan penyematan pita dan penyerahan alat. Kemudian acara di lanjutkan dengan peninjauan lokasi pembuatan Posyandu, taman baca, pengecoran jalan dan pembagian sembako ke warga setempat di Kp. Cisaat Rt 09/ Rw 04 Desa Kerta Rayahu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. (A.riri).

Tinggalkan Balasan