AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si kunjungi pelaksanaan pemberian vaksin kepada ribuan ASN dan wartawan di lingkungan Pemkab Bekasi, pada Senin (01/03/2021) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pemberian vaksin berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kunjungan Kapolres Metro Bekasi kali ini juga di dampingi Kabag Ops Polres Metro Bekasi AKBP Yuli Haryudo, S.E dan Kapolsek Cikarang timur Kompol Sugimin, S.E. Selain itu, hadir Kadinkes Kabupaten Bekasi beserta ASN Pemkab Bekasi peserta vaksin .

“Sebanyak 2276 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan Jurnalis disuntik vaksin Covid-19, sebagai lanjutan program vaksinasi tahap pertama gelombang ketiga di wilayah itu, setelah beberapa hari sebelumnya vaksinasi menyasar tenaga kesehatan serta ASN lainnya yang bertugas di Kabupaten Bekasi,”kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si saat ditemui selepas vaksinasi, Senin (01/03).

Kabupaten Bekasi telah menerima ribu dosis vaksin Covid-19 untuk tiap tahap, menurut Kapolres, pemerintah daerah menargetkan vaksinasi bagi ribu penerima. Sasarannya yakni ASN, TNI, Polri dan juga instansi vertikal di Kabupaten Bekasi.

Ia mengatakan, pemberian vaksin kepada ASN karena sebagai pelayan publik yang rentan terpapar Covid-19, sehingga menjadi salah satu prioritas utama penerima vaksin.

“Targetkan vaksinasi akan selesai dalam pekan ini, sehingga bisa secepatnya mengajukan kembali persediaan vaksin Covid-19 untuk diberikan kepada masyarakat yang belum menerima,”tutur Kapolres.

“Pemerintah Daerah bergerak cepat agar dalam pelaksanaan vaksinasi kepada penerima segera selesai. Setelah itu akan di ajukan kembali persediaan vaksin untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat yang belum menerima vaksin,” sambungnya menjelaskan.

Kapolres menambahkan, para ASN akan menjalani vaksinasi sebanyak 2 kali, kemudian 14 hari ke depan akan dilakukan vaksinasi lagi dosis kedua.

“Kami minta para ASN dan Jurnalis pada hari ini yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), karena perlu waktu 14 hari setelah vaksinasi dosis kedua barulah tercipta imun kekebalan tubuh seseorang penerima vaksin,” katanya.

Ada pun penerima vaksin Covid 19 pada hari ini yang berasal dari berbagai dinas di lingkungan Pemkab Bekasi sebanyak 2236 peserta, dan 40 peserta terdiri dari para Jurnalis yang biasa bertugas dilingkungan Pemkab Bekasi.(A.riri).

Tinggalkan Balasan