AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Dalam menyambut pelaksanaan pesta demokrasi wilayah Pemilihan Kepala Desa Kabupaten Bekasi dan pengamanan Hari Raya Paskah. Ribuan personil gabungan TNI POLRI dikerahkan untuk mengamankan wilayah di Kabupaten Bekasi dengan melaksanakan Patroli Skala Besar.

Sesuai Amanat Kapolri untuk menjaga Stabilitas Situasi Kamtibmas agar personil Polri di wilayah masing-masing melaksanakan Patroli Skala Besar gabungan bersama TNI dan Unsur Masyarakat.Tak terkecuali Polres Metro Bekasi yang melaksanakan Apel Serpas Patroli Skala Besar yang melibatkan Personil Polres Metro Bekasi, TNI dari Yon Armed, BKO Brimob, Serta Unsur masyarakat. Sabtu, (03/04/2021).

Dalam kegiatan Tersebut Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si didampingi Wakapolres Metro Bekasi dan Pejabat Utama Polres Metro Bekasi serta dihadiri oleh Dandim 0509 Letkol Kav. Topan Tri Anggoro.

Kapolres Metro Bekasi mengatakan dalam arahannya ” Sesuai Perintah Kapolri untuk kita laksanakan Patroli Skala Besar. Gabungan dengan TNI dan unsur Masyarakat lainnya. Sehingga masyarakat dapat merasakan rasa aman. Saya minta hindari arogansi, Jaga ketertiban, Kelancaran dan keamanan lalu lintas.Tunjukan sikap simpatik kita dalam mengamankan kab. Bekasi ini.” Ucap Kapolres.

Diketahui Kabupaten Bekasi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa yang akan dilaksanakan Minggu, (04/04/2021). Acara tersebut bersamaan dengan rangakaian Hari Raya Paskah bagi umat Kristiani.

Demi menjaga stabilitas kamtibmas Pilkades dan Perayaan hari raya Paskah ditengah situasi pandemi saat ini. upaya pengamanan yang dilakukan yaitu strerilisasi dilanjutkan dengan perapkan prosedur pengamanan yang ketat, termasuk pengecekan dengan penggunaan metal detector, pengecekan Identitas dan barang bawaan dengan melakukan patroli Skala Besar yang meliputi TPS, Kantor Desa serta Gereja dan Objek Vital dari Segala bentuk ancaman teror dan gangguan Kamtibmas yang dapat menghambat, mengganggu dan mengacaukan jalannya rangkaian pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan surat suara. (R.H)

Tinggalkan Balasan