Presiden Jokowi Saat Cek Tanggul Sungai Citarum Yang Jebol

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Ratusan personel gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Dishub mengamankan kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Bekasi, Rabu (24/02/2021) sekitar pukul 13.00 WIB untuk meninjau warga dan memberikan bantuan berupa makanan serta obat-obatan kepada warga yang terdampak banjir atas jebol nya tanggul sungai Citarum yang terletak di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si mengatakan, personel keamanan yang ditugaskan mengamankan kunjungan presiden harus mempersiapkan fisik secara baik.

“Persiapkan jas hujan mengingat cuaca ekstrem dan musim hujan yang masih akan terus melanda Kabupaten Bekasi,” kata Kapolres di dampingi Dandim 0509 Kab.Bekasi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro, Rabu (24/02).

Menurut Kapolres, personel gabungan selalu menjaga kesehatan dalam mempersiapkan tugas pengamanan Presiden RI Joko Widodo.

“Tujuan Presiden RI kali ini untuk meninjau sekaligus memberikan bantuan berupa makanan serta obat-obatan kepada warga yang terdampak banjir yang terletak di Desa Sumberurip, Kecamatan Pabayuran,”beber Kapolres.

Selain itu, Presiden RI Joko Widodo melakukan pengecekan tanggul sungai Citarum yang jebol akibat luapan sungai Citarum hingga membanjiri rumah warga di Desa Sumberurip.

Kapolres juga menegaskan, bahwa penyaluaran bantuan berupa makanan serta obat-obatan kepada warga yang terdampak banjir dapat tersalurkan dangan tepat dan aman.

“Bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan dengan baik untuk masyarakat terdampak banjir yang membutuhkan,”tegas dia.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan saat kunjungan Presiden RI, sehingga berjalan tertib dan aman.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh personel yang melaksanakan tugas saat kunjungan Presiden RI meski bisa saja cuaca berubah menjadi extrim, tetapi personel tetap semangat. Ini yang di harapkan,”pungkasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan