Dua Kapolsek Lama dan Baru Saat Proses Sertijab di Lapangan Mapolrestro Bekasi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Dua Kapolsek jajaran Polres Metro Bekasi dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru.

Proses pergantian pejabat dilakukan selesai apel pagi dan ditandai dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lapangan apel Polres Metro Bekasi, Kamis (30/04/2020) kemarin.

Proses upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K,M.S,I dan di dampingi jajaran pejabat utama (PJU) Polres Metro Bekasi.

Ada pun jabatan yang berganti, yakni AKP somantri, SH selaku Kapolsek Cikarang Pusat yang lama, diserah terimakan kepada  AKP Zaini Abdillah Zainuri, S, KOM, SIK selaku pejabat baru Kapolsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi sesuai dengan Keputusan Kapolda Metro Jaya.

Kemudian Kompol Sumarjan selaku Kapolsek Cikarang Timur yang lama, diserah terimakan kepada Kompol Sugimin, S.H,M.M selaku pejabat baru Kapolsek Cikarang Timur.

Dalam Upacara serah terima jabatan, Kapolres menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Momentum di bulan ramadhan dan di tengah pademi virus Corona ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan keluarga terlebih institusi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang akan meninggalkan tugas di jajaran Polres ini.

“Selanjutnya dikatakannya Selamat bergabung kepada pejabat yang baru kali ini bekerja di jajaran Polres Metro Bekasi, semoga dapat menyesuaikan tugas dengan baik dan berdedikasi tinggi sehingga tujuan Mengayomi, Melayani dan Melindungi serta tidak meninggalkan tugas penegakan hukum, dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Disampaikan pula, Jabatan merupakan suatu Berkat dari Tuhan yang kita harus Syukuri dan laksanakan. Hal ini adalah kepercayaan dari pimpinan polri.

“Oleh karena itu, berikan performa kinerja yang optimal dan profesional dengan tetap mengacu pada program revitalisasi polri sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, supaya kehadiran polri benar–benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan