Saat Pembagian BLT di Aula Kantor Desa Bojongsari

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolsek Kedungwaringin, AKP Suwarto memimpin langsung pengamanan pendistribusian kartu ATM Bank BJB terkait bantuan langsung tunai ( BLT ) Dana Desa bagi warga terdampak Covid- 19, di Aula Desa Bojongsari, Kp. Mareleng, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (03/07/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Pada kegiatan pengamanan kali ini, juga tampak hadir Kanit Intel Polsek Kedungwaringin Iptu Suwandi, Bhabinkamtibmas Desa Bojongsari Aipda Hailani serta personil piket Intelkam Polsek Kedungwaringin Bripka M.Jafarus Yusuf.

Kapolsek Kedungwaringin, AKP Suwarto mengatakan bahwa pengamanan pendistribusian Kartu ATM Bank BJB, terkait bantuan langsung tunai ( BLT ) bagi ratusan warga terdampak Covid 19 di Desa Bojongsari yang bersumberkan dari dana Desa Bojongsari.

“Warga penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLT) Sebanyak 308 Orang, dengan penanggung jawab Kades Bojongsari Mulyana S Muslim,”kata AKP Suwarto, Jum’at (03/07).

Pendistribusian Kartu ATM Bank BJB Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) bagi warga masyarakat terdampak Covid 19 Desa Bojongsari dengan sumber dana dari dana desa Bojongsari yang

Menurutnya, selain itu, bantuan tersebut di salurkan oleh Karyawan Bank BJB yang di dampingi oleh aparatur Desa Bojongsari untuk warga masyarakat penerima manfaat /kurang mampu.

“Dari jumlah 308 KK, masing-masing per KK menerima sebesar Rp.600.000 ( Enam ratus ribu rupiah ) didalam kartu ATM Bank BJB tersebut,”ujar Kapolsek.

“Dana Desa yang di salurkan ke warga masyarakat tersebut sebagai wujud untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat di Desa Bojongsari yang kurang mampu dalam menghadapi situasi Pademi covid 19,”tambahnya.

Dirinya menambahkan, saat hendak mengambil dana BLT Desa, maka penerima manfaat wajib membawa KTP dan KK asli yang ditunjukan kepada karyawan Bank BJB.

“Itu untuk di cocokan nomer NIK, baik di KK maupun di KTP dari data penerima manfaat yang sudah di usulkan sebelumnya oleh aparatur Desa Bojongsari. Untuk pelaksanaannya dibagikan perdusun, dari dusun satu sampai dusun tiga demi menjaga ketertiban dan kelancaran Pembagian BLT Desa Bojongsari,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan