AKP Sukarman, SH Memberikan Imbauan Prokes Saat Baksos IDI Kab. Bekasi di Halaman Kecamatan Cabangbungin

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH menghadiri sekaligus memimpin pengamanan kegiatan bakti sosial yang di gelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang tergabung dalam Forum Organisasi Profesi Kesehatan se Kabupaten Bekasi, bertempat di halaman kantor Kecamatan Cabangbungin, pada Minggu (28/02/2021) kemarin pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan kali ini berupa pemberian bantuan sosial (Sembako) dan pengobatan gratis buat warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Organisasi Profesi Kesehatan se Kabupaten Bekasi DR Mulyana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sari Dewi, Perwakilan IDI ( Ikatan Dokter Indonesia) dan Camat Cabangbungin Asep Bukhori.

Selain itu, 6 personel Anggota Polsek Cabangbungin, 3 personel anggota Koramil Cabangbungin, 10 tenaga kesehatan dari Puskesmas Cabangbungin, 4 personel Sat Pol PP, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga masyarakat Cabangbungin.

Kapolsek Cabangbungin AKP Sukarman, SH mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang tergabung dalam Forum Organisasi Profesi Kesehatan se Kabupaten Bekasi bentuk kepedulian terhadap warga di Cabangbungin yang terdampak banjir.

“Kegiatan tersebut dalam bentuk bantuan sosial dan pengobatan gratis buat warga korban banjir di wilayah Cabangbungin,”kata AKP Sukarman, SH di lain waktu di Mapolsek Cabangbungin, Senin (01/03).

Selain itu, menurut AKP Sukarman, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari bidang kesehatan untuk masyarakat yang tergabung dalam Forum Organisasi Profesi Kesehatan se Kabupaten untuk kesehatan warga masyarakat di Kabupaten Bekasi dan khususnya untuk warga masyarakat di wilayah Kecamatan Cabang bungin.

“Adapun masyarakat yang mendapatkan bansos berupa sembako dan pengobatan gratis terdiri dari 8 Desa se – Kecamatan Cabangbungin, yakni 50 orang warga Desa Lenggah Jaya, 50 orang warga Desa Setia Jaya, 50 orang warga Desa Lenggah Sari, 50 orang warga Desa Sindang Jaya, 50 orang warga Desa Jaya Bakti, 50 orang warga Desa Setia Laksana, 50 orang warga Desa Jaya Laksana dan 50 orang warga Desa Sindang Sari,” Beber AKP Sukarman.

AKP Sukarman juga menghimbau kepada masyarakat di Cabangbungin untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, baik saat beraktifitas atau diluar rumah mau pun pada saat acara berlangsung.

“Kami menghimbau akan kesadaran masyarakat untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, selalu gunakan handsanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter serta menghindari kerumunan dengan membatasi dan diatur jaraknya oleh petugas pada kegiatan baksos yang berlangsung,”tutup AKP Sukarman.(**).

Tinggalkan Balasan