Polisi Saat Beri Himbauan Kepada Pengendara Mobil

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH memimpin langsung pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di pintu gerbang Kawasan GIIC Kota Delta Mas, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/03/2020) pagi tadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Ada pun personil yang mengikuti kegiatan kali ini berjumlah 25 personil gabungan, terdiri dari personil TNI, Polri dan Security.

“Pada pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hari pertama di pintu gerbang Kawasan GIIC Kota Delta Mas, kami menyetop dan melakukan peneguran kepada pengguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua agar memakai masker dan dilarang berboncengan (tidak boleh lebih dari satu orang/jaga jarak), dan harus mentaati peraturan di jalan,”kata AKP Somantri kepada Aktualindonesia.com, Rabu (15/04).

Selain itu, pihaknya juga menyetop dan melakukan peneguran kepada pengguna Jalan yang menggunakan kendaraan roda empat atau lebih agar memakai masker.

“Untuk kendaraan jenis sedan tidak boleh lebih dari 3 orang, dan kendaraan jenis Avanza tidak boleh lebih 4 orang serta tetap jaga Jarak dan harus mentaati peraturan di jalan,”ucap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, petugas gabungan juga menyetop kendaraan bus dan melakukan himbauan agar penumpang tidak boleh lebih dari 17 orang serta harus jaga jarak dan menggunakan masker.

“Hari pertama pelaksanaan PSBB kita berikan himbauan dan pemberian masker terlebih dahulu, apabila keesokan harinya masih melakukan hal yang sama akan di berikan tindakan kepada pengguna jalan agar taat dan patuhi aturan PSBB,’tegas AKP Somantri.

“Kita juga memberikan informasi untuk pembatasan peraturan PSBB bahwa di wilayah Cikarang Pusat ada 2 titik pintu masuk dan keluar, gerbang tol Cikarang Pusat dan pintu gerbang Kawasan Industri GIIC Kota Deltamas,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan