AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Pelaksanaan kegiatan Operasi kemanusiaan dalam rangka Bakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri berupa penyuntikan vaksin kepada tenaga pendidik dan lansia kembali di gelar pihak Kepolisian dengan menggandeng tenaga kesehatan di Kp Babakan Rt 01/ Rw 01 Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (12/06/2021) pagi.

Kegiatan vaksinasi tenaga pendidik dan lansia kali ini dilakukan tepatnya di kediaman Kepala Desa Sukatenang H Anwar Sanusi.

“Alhamdulillah warga desa kami telah dilakukan penyuntikan vaksin untuk menciptakan kekebalan dari virus Covid-19 yang berbahaya dan mematikan, kami menghimbau kepada warga yang belum melakukan vaksin, silahkan datang ke Posko pelayanan Swab di Puskesmas Sukatenang atau sesuai jadwal” ungkap Kepala Desa Sukatenang H Anwar Sanusi, Sabtu (12/06).

Menurutnya, vaksinasi yang diperuntukan buat tenaga pendidik dan warga lanjut usia yang di lakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sukatenang dalam rangka penanganan penanggulangan dan antisipasi penyebaran Corona Virus  (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Sebelumnya telah dilakukan pemberitahuan secara woro-woro  oleh pihak Kepolisian maupun Muspika Kecamatan Sukawangi agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) meskipun sudah di vaksinasi.

“Vaksin yang di berikan tidak bisa menjadi jaminan kita bebas dari Covid-19, namun harus tetap dengan kesadaran dari diri sendiri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam sehari – hari,”katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tambelang  AKP Shodirin juga menghimbau kepada warga, agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari – hari, dan harus memiliki kesadaran yang tinggi di mulai dari diri sendiri.

“Karena himbauan agar untuk menerapkan protokol kesehatan sudah satu tahun lebih dan terus kita himbau, seharusnya masyarakat sudah dapat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan dan protokol kesehatan. Krena itu semua tak lain untuk kebaikan kita semua,”kata AKP Shodirin.

AKP Shodirin menjelaskan, sudah satu tahun lebih bahkan hampir 2 tahun, Gugus Tugas Covid-19, dari kecamatan, TNI maupun Polri, selama ini terus menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Sudah seharusnya itu semua tumbuh dari kesadaran diri sendiri, dalam mematuhi dan menerapkan kebiasaan baru dalam sehari – hari, sekarang waktunya di vaksin, dan bukan lagi memberikan himbauan seharusnya,”ujar AKP Shodirin.

Tapi meskipun demikian, lanjut AKP Shodirin, pihaknya maupun muspika, Gugus tugas Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukawangi dan lainnya, tak bosan – bosan memberikan himbauan, maupun pelayanan kesehatan, dalam melaksanakan penanganan, penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Kami rasa, kegiatan vaksinasi untuk tenaga pendidik dan lansia pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan tetap mengendapkan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi berlangsung,”tutup AKP Shodirin.(HumasPolsekTambelang).

Tinggalkan Balasan