AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Kondusifitas keamanan di wilayah hukum Polsek Cibarusah terus diupayakan agar bisa terus tetap terjaga, antisipasi ancaman gangguan kamtibmas seperti Street Crime, aksi 3C, dan provokasi yang timbul akibat berita hoax di media sosial menjadi fokus utama jajaran Polsek Cibarusah.

Rabu (5/1/2020) siang, Bhabinkamtibmas desa Sindang Mulya Aiptu Nasichin melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga di Kp Cikoronjo RT 02 RW 04, Desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi terhadap ancaman gangguan kamtibmas dengan memberikan himbauan secara face to face.

Menurut Aiptu Nasichin, cara paling efektip mencegah terjadinya gangguan kondusifitas keamanan yaitu dengan berdialog serta menyampaikan pesan kamtibmas agar tetap dalam kewaspadaan terhadap aksi-aksi yang bisa mengganggu kamtibmas.

“Saya rasa dengan pendekatan kita bisa membangun kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan bersama, dan mengingatkan agar selalu dalam kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas, pencurian, kekerasan serta kerusuhan itu bila sudah terjadi yang rugi kita semua. Jadi harus diantisipasi agar itu semua tidak terjadi diwilayah kita” ungkap Aiptu Nasichin.

Bersama Babinsa Pelda Pujiono keduanya bersinergi memberikan pesan kepada masyarakat agar selalu peka terhadap lingkungan dari orang-orang asing yang masuk ke daerah mereka dan membuat masalah serta mengganggu kamtibmas, dan segera berkoordinasi jika mendapati hal tersebut kepada pihak berwajib.

Soma Solaeman dan ketua RT 02 Rapik, perwakilan warga yang juga turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, berharap dengan rutinnya kegiatan ini masyarakat bisa mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayahnya dan situasi keamanan bisa terus terjaga.

Reporter : EKA
Editor : A riri

Tinggalkan Balasan