Iptu Zaenal Abidin Saat Kunjungi Mahasiswa Asli Papua di Setu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Personil Kepolisian Sektor Setu melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu santri yang berada di Pondok Pesantren AFKN NUWAAR, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (05/06/2021) siang.

Kunjungan tersebut dilakukan oleh Kanit Intelkam Polsek Setu Iptu Zaenal Abidin untuk bertemu dengan salah satu santri asli Papua, Farhan yang juga seorang mahasiswa.

Dalam kunjungannya, Kanit Intelkam Polsek Setu Iptu Zaenal Abidin mengajak mahasiswa asal Papua itu turut serta menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Jangan mudah percaya berita bohong yang belum tentu kebenarannya. Mari kita jaga terus situasi yang sudah aman, jangan mudah untuk diajak demo atau menyampaikan pendapat di muka umum yang belum jelas tujuannya, karena dikhawatirkan dijadikan sarana untuk politik tertentu,” ujar Iptu Zaenal Abidin

Iptu Zaenal Abidin berpesan untuk menghindari narkoba dan minuman keras. Terkait kondisi yang ada di Papua saat ini, Dia berharap mahasiswa tersebut bisa menjaga nama baik Papua.

“Kelak setelah selesai menimba ilmu disini, Farhan yang asli Papua tersebut bisa ikut membangun daerah Papua lebih maju dengan tidak terpengaruh dengan situasi saat ini,” kata dia.

Iptu Zaenal Abidin juga memberi pengertian bahwa masyarakat Papua merupakan bagian dari warga negara Indonesia dan memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menjaga NKRI. (A.riri).

Tinggalkan Balasan