Polisi dan TNI Saat Kunjungi Tokoh Agama di Desa Sindang Mulya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepolisian Sektor Cibarusah melalui unit Binmasnya melakukan kunjungan silaturahmi ke salah satu tokoh agama di Kp.Muncang, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu, (29/03/2020) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kunjungan silaturahmi ke salah satu tokoh agama di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya Aiptu Nasichin di dampingi Banbinsa TNI AD bertemu dengan Panglima HAMMAS, Ustad Dasuki Rahmat sekaligus memberikan himbauan agar giat Subuh Keliling untuk sementara di tiadakan.

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman menjelaskan bahwa kunjungan ke tokoh agama yang dilakukan anggotanya bertujuan memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka antisifasi penyebaran Covid 19.

“Kunjungan ini bertujuan memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka antisifasi penyebaran Covid 19. Untuk giat Subuh Keliling untuk sementara di tiadakan,”kata AKP Sukarman, Sabtu (29/03).

Menurut AKP Sukarman, sesuai arahan pemerintah yang meminta agar lembaga dan tokoh-tokoh agama dilibatkan dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona yang mengakibatkan penyakit Covid-19.

“Tokoh agama dapat berperan penting untuk mencegah penyebaran corona di kegiatan keagamaan,”ujar Kapolsek.

“Saya minta jajaran Polsek Cibarusah untuk mengajak lembaga-lembaga keagamaan, tokoh-tokoh agama untuk bersama-sama mencegah potensi penyebaran COVID-19 di kegiatan-kegiatan keagamaan,” tambahnya.

Selain itu, AKP Sukarman juga meminta jajarannya melakukan evaluasi kegiatan keagamaan. Terlebih, kegiatan yang melibatkan banyak orang.

“Dengan melakukan evaluasi kegiatan keagamaan. Terlebih, kegiatan yang melibatkan banyak orang, para tokoh agama bisa mengimbau umatnya untuk sementara beribadah di rumah,”tandasnya.(A.riri/Rizki).

Tinggalkan Balasan