Iptu Mahruk Bersama Bripka Faisal Malis Saat Memasang Rompi Kepada Anak-Anak TK Bintang Cahaya

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Program Polisi Sahabat Anak telah menjadi program kerja dari semua Polsek di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satunya di Polsek Cikarang Timur, melalui Kanit Binmas Iptu Mahruk beserta Bhabinkamtibmas desa Jatibaru Bripka Faisal Malis Rabu (12/2/2020) pagi melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bersama siswa siswi Taman Kanak Kanak Bintang Cahaya di Mako Polsek Cikarang Timur Kp Citarik RT 002/005, desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur.

“Hari ini kita kepolisian Sektor Cikarang Timur mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak, kali ini bersama anak-anak kita dari TK Bintang Cahaya” jelas Kanit Binmas.

Iptu Mahruk juga menambahkan, kegiatan Polsanak ini bertujuan melakukan pendekatan serta memperkenalkan Polisi kepada siswa siswi sekolah TK Bintang Cahaya, agar nantinya mereka bisa lebih dekat lagi kepada institusi kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut sambil bermain anak anak diberikan pengarahan oleh Iptu Mahruk, diantaranya untuk tidak melawan perintah orang tua, saling menyayangi dan menghormati sesama teman, dan tidak boleh berkelahi.

Serta yang lebih penting dalam kegiatan kali ini adalah memperkenalkan Polisi kepada anak-anak, apa dan seperti apa tupoksinya kepolisian. Dengan maksud agar anak-anak bisa lebih mengenal sosok Polisi, tugas pokok dan kewajibannya.

“Polisi sahabat anak ini harus bisa menghidupkan atau membangkitkan semangat mereka dalam menuntut ilmu. Karena mereka inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa” pungkas Iptu Mahruk. (EKA).

Tinggalkan Balasan