Kapolsek Cibarusah Saat Sholat Jum’at di Masjid Jami Darul Mutaqin

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, SH bersama dua personelnya memakmurkan mesjid lewat sholat jum’at berjam’ah di Masjid Jami Darul Mutaqin yang berada di Kp.Leuwimalang Rt.011/ Rw 06, Desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at, (21/08/2020) siang tadi sekitar pukul 11.45 WIB.

“Kegiatan safari shalat jum’at berjamaah yang dilakukan di masjid tersebut ,selain sebagai bentuk ibadah, sholat jumat berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat salah satunya dapat diwujudkan melalui safari sholat jum’at,”kata Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman saat ditemui selesai ibadah sholat jum’at di Mapolsek Cibarusah, Jum’at (21/08).

Selain itu, kegiatan sholat jum’at berjama’ah dalam rangka untuk memberikan himbauan kepada pengurus masjid supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19.

Menurut AKP Sukarman, dimana pihak masjid harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan para jemaah harus menggunakan masker, dan membawa sajadah masing-masing dan jaga jarak.

“Ini sebagai upaya Polri dalam rangka pencegahan penularan wabah covid-19 yang saat ini sedang mewabah terlebih di era adaptasi kebiasaan baru (AKB) di Kabupaten Bekasi,”ujar Kapolsek.

AKP Sukarman juga menambahkan bahwa di samping mendekatkan diri dengan tuhan serta mendapatkan pahala juga mengemban silaturohim dengan warga masyarakat dengan tetap menerapkan pola hidup sehat terbebas oleh wabah covid-19.

“Sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang nantinya akan saling membantu bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan