Bripka Endang S Saat Kunjungi Tokoh Agama di Desa Cicau

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Banyak cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga di desa binaannya, salah satunya yaitu melalui Door to Door System (DDS).

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Somantri, SH mengatakan, cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas.

Untuk menyampaikan himbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya, dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

“Kegiatan DDS ini merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan oleh para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikarang Pusat kepada para tokoh masyarakat, Agama dan warganya,” ujar Kapolsek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cicau Bripka Endang S, dengan melaksanakan DDS di berberapa rumah warga di desa binaannya tersebut pada Rabu (15/04/2020) siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk membangun sinergitas sekaligus silahturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warganya dengan menghimbau dan mengantisipasi adanya kemungkinan gangguan kamtibmas diwilayah desa Cicau,” katanya.

Dirinya juga berharap dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat, akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

” Sekarang ini wabah virus corona kian merjalela dan saya harapakan masyarakat mewaspadai penyebaran wabah virus Corona tersebut dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan dirumah serta selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifvitas dengan sabun dan air bersih yang mengalir,”harap Bripka Endang S.

Selain itu, lanjutnya, selalu memakai masker ketika akan pergi dan kurangi bertemu secara kelompok/bersama-sama dalam 1 tempat. “Apabila ada warga yang terjangkit segera melaporkan Polsek Cikarang Pusat, Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

“Kami juga rutin mensosialisasikan tentang Himbauan dari MUI Kabupaten Bekasi tentang sholat jumat di ganti dengan Sholat dzuhur serta Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintahan dalam penyebaran virus Corona (Covid 19),”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan