Aiptu Asep Djuarsa Saat Bagikan Paket Sembako Pada Warga Kurang Mampu

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Kepolisian Sektor Cibarusah melaksanakan pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa di dua Desa, yakni Desa Sindangmulya dan Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah di tengah wabah covid-19, pada Senin (22/06/2020) sore tadi.

Pembagian paket sembako tersebut di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sindangmulya Aiptu Nasichin bersama Bhabinkamtibmas Desa Sirnajati Aiptu Asep Djuarsa.

Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, SH menyampaikan bahwa pembagian paket sembako tersebut di lakukan di dua Desa, Desa Sindangmulya dan Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah.

“Kegiatan ini bertujuan membangun empati dan ikatan sosial (Empahty Building dan Sosial Bonding) dengan cara membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu,”kata AKP Sukarman, Senin (22/06).

AKP Sukarman menjelaskan bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi Covid-19 saat ini.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu,”jelas Kapolsek.

Menurutnya, ada enam kaum dhuafa di Desa Sirnajati dan empat kaum dhuafa di Desa Sindangmulya yang menerima bantuan tersebut.

“Ada pun paket sembako yang dibagikan berisi 3 kg beras tiga kg, satu kaleng ikan sarden, satu sachet kecap dan satu plastik mie keriting,”kata dia.

“Untuk pemberian paket sembako sendiri, dibagikan dengan cara door to door sebagai wujud kepedulian terhadap sesama disaat wabah Covid-19,”tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan