Kapolres metro Bekasi melakukan pengecekan lingkungan Kampung Tangguh Jaya di Cikarang Barat

Aktualindonesia.com – Program Kampung Tangguh Jaya Merupakan program berbasis komunitas yang diperkenalkan oleh Kapolda Metro Jaya. Program yang mengutamakan Penerapan 3T dan 5M yang ketat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dengan sistem Pemolisian Berdasarkan pemecahan masalah ini dipandang sangat efektif dalam memutus mata rantai Covid 19.

Terbukti adanya penurunan angka penyebaran Covid 19 di Jawa timur sejak diperkenalkannya Kampung Tangguh Oleh Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran M.Si pada saat menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Kini Kampung Tangguh Hadir di Polda Metro Jaya untuk membawa angin segar.

Sejak didirikannya Kampung Tangguh Jaya Yang salah Satunya di Kab. Bekasi bersama dengan program Mang Jaka yang diinisiasi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si. Nampaknya sangat efektif dalam memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19.

Maka Polres Metro Bekasi bersama dengan Pemkab Bekasi akan mengadakan lomba Kampung Tangguh Jaya dan Mang Jaka di Kab. Bekasi. Diketahui pada saat Kapolres Menjadi Narasumber dalam rangka persiapan Penilaian Kampung Tangguh Jaya dan Mang Jaka, Senin (18/01/2021) di Hotel Sakura Cikarang Pusat.

” Kegiatan ini sebagai bentuk Apresiasi kepada masyarakat yang telah bekerja keras membantu Polri dan Forkopimda dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menjadi contoh Basis Komunitas masyarakat yang lainnya.” Ungkap Kapolres.

Sebelumnya Kapolres menyampaikan dibentuknya basis komunitas Tangguh jaya yang lain seperti Industri Tangguh, Pariwisata Tangguh serta perkantoran Tangguh. (R.H)

Tinggalkan Balasan