Salah Satu Warem Yang Nekat Buka di Bubarkan dan di Tutup Polisi

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Pusat, AKP Somantri bersama enam orang anggotanya membubarkan pengunjung warung remang-remang yang berada di Kp. Gempol, Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/03/2020) kemarin malam sekitar pukul 21.00 WIB.

“Kami meminta pengunjung warung remang-remang membubarkan diri menggunakan pengeras suara. Kami juga meminta mereka membayar makanan dan minuman yang telah dipesan terlebih dulu,”ujar AKP Somantri.

Menurutnya, pembubaran pengunjung warung remang- remang itu merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di Cikarang Pusat.

“Kami juga minta pengelola warung remang-remang menyadari kondisi bahwa saat ini Kabupaten Bekasi darurat corona,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa Polsek Cikarang Pusat juga gencar menyosialisasikan potensi penyebaran virus corona baru atau Covid-19 di sejumlah titik di Kecamatan Cikarang Pusat.

Dirinya tak ingin ada kerumunan massa yang justru berpotensi menjadi sarana penyebaran virus corona.

“Pembubaran ini juga sesuai dengan Maklumat Kapolri bernomor Mak/2/III/2020 pada 19 Maret 2020 yang menginstruksikan untuk menindaklanjuti arahan presiden Jokowi,”kata AKP Somantri.

Dalam maklumatnya, lanjut AKP Soamntri, Kapolri meminta agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri.

“Kegiatan yang dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan seperti seminar, lokakarya, sarasehan, konser musik pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, olahraga, kesenian dan jasa hiburan,”tandasnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan