Kompol Sumarjan Saat Mengecek Debit Air

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi utamanya di Kecamatan Cikarang Timur direspon cepat jajaran kepolisian.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Timur Polres Metro Bekasi, Kompol Sumarjan bersama anggotanya segera melakukan patroli pengecekan ke sejumlah sungai dan juga pintu air yang ada di wilayahnya, Senin (24/02/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB, guna mengantisipasi banjir.

Patroli dilakukan di pintu air Jalan Simpruk, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi untuk secara langsung memantau dan melihat debit air.

“ Dari pantauan, sementara debit air masih dalam batas aman,” kata Kompol Sumarjan selesai melakukan pengecekan.

Selain itu, dari pemantauan genangan air dampak hujan di Jl. Simpruk komplek stadion wibawa mukti, Kel. Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur genangan air juga sudah surut dan pompa air masih beroprasi menyedot genangan air yang tersisa.

Menurut Kompol Sumarjan, pihaknya juga telah melakukan sejumlah langkah untuk mengantisipasi jika terjadi banjir dan tingkat kerawanan akibat genangan air dijalan Simpruk.

“Pihak Kepolisian sudah berkordinasi dengan unsur terkait dan juga menghimbau masyarakat, khususnya pengunan jalan agar lebih berhati-hati dan wasapada dalam berkendara melintas dijalan Simpruk,”jelas Kapolsek.(A.riri).

Tinggalkan Balasan