Kapolres Metro Bekasi Saat Pantau Klaster Baru di Desa Ciantra

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Pasca di temukannya klaster baru usai adanya hajatan pernikahan yang mengakibatkan puluhan warga terpapar Covid – 19 diwilayah Desa Setia Asih, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, membuat Tim Gugus Covid – 19 Kabupaten Bekasi, kembali melarang adanya pesta hajatan maupun kegiatan yang berpotensi mengumpulkan masyarakat. Selasa (08/06/2021).

Larangan adanya pesta pernikahan maupun adanya kegiatan yang berpotensi berkumpulnya masyarakat di ungkapkan langsung wakil Ketua Gugus Covid – 19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si disaat memantau klaster Covid – 19, diwilayah Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Meminta kepada gugus covid 19, masyarakat untuk tidak melakukan pesta hajatan yang berpotensi timbulnya klaster baru, mengigat telah terjadi klaster baru pasca hajatan di wilayah Desa Setia Asih Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, dimana terdapat tiga puluh tiga warga yang sempat ikut hajatan pernikahan terpapar covid 19,” terang wakil ketua Gugus Covid – 19 Kabupaten Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan,SIK, M.Si didampingi Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno.

Kapolres juga meminta semua kegiatan baik pernikahan, ulang tahun dan lainnya untuk tidak di lakukan karena semakin tingginya Covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi.

“Kita juga kedepannya akan melakukan kembali operasi yustisi untuk menekan covid 19, sedangkan pasca lebaran ada tujuh kecamatan yang kasus covid tinggi di Kabupaten Bekasi”ujar Kombes Pol Hendra Gunawan yang juga merupakan Kapolres Metro Bekasi.

Di singgung bila ada warga yang masih nekat melaksanakan pesta pernikahan maupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat, Kapolres mengaku akan melakukan tindak tegas.

“Akan ada saksi bila nekat melakukan pesta perkawinan karena sudah ada perda, termasuk sangsi pidana bila masih membandel lakukan yang berpotensi kerumunan warga” tutup Kapolres.(A.riri).

Tinggalkan Balasan