Bripka Ade Suherman Saat Pantau Penyaluran BPNT di Desa Cibarusah Kota

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Penyaluran bantuan pangan nontunai (BPNT) kembali bergulir di Kecamatan Cibarusah. Di Desa Cibarusah Kota, anggota polisi memantau langsung penyaluran bantuan bagi masyarakat yang kini terdampak covid-19 itu, Kamis (13/8/2020) pukul 10.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Kota, Bripka Ade Suherman, memonitor penyaluran di e-Warung Ibu Siti Hodijah yang terletak di Kampung Baru, RT 001/04, Desa Cibarusah Kota. 

Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman, S.H., menjelaskan kehadiran anggota polisi di lokasi untuk memastikan penyaluran aman dan berjalan kondusif dari awal sampai akhir.

“Menurut laporan yang kami terima dari bhabinkamtibmas setempat, ada 156 warga Desa Cibarusah Kota yang berhak menerima BPNT tersebut,” ucapnya.

Lanjut AKP Sukarman, bantuan yang diberikan meliputi beras 10 kilogram, ikan 1 kilogram, telur 1 kilogram, jeruk setengah kilogram, dan kacang setengah kilogram.

“Kehadiran anggota kita di sana juga untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan saat penyaluran,” katanya.

Protokol kesehatan yang paling utama yakni menggunakan masker, menjaga jarak, membersihkan tangan, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kegiatan berlangsung lancar dan situasi aman. Masyarakat juga menerapkan protokol masyarakat,” katanya.

AKP Sukarman juga menyebut anggotanya masih tetap aktif wara-wara bersama Tiga Pilar untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan pada adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat.

Selain anggota polisi, kegiatan juga dihadiri Babinsa Serma Mukson, Kepala Desa Iwan Setiawan, Bagian Kesera Saepunajat, beserta staf desa dan ketua RW-RT.(A.riri).

Tinggalkan Balasan