Aiptu Wowo Sundawa Saat Dampingi Warga Penerima Bantuan Pangan Non Tunai

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Untuk memastikan penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Polsek Cikarang Timur melalui bhabinkamtibmas desa Jatireja Aiptu Wowo Sundawa mengawal dan monitoring penyaluran program tersebut di salah satu rumah warga bernama Asmat, Kp. Citarik RT 02/01n desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/2/2020) pagi.

Bhabinkamtibmas desa Jatireja Polsek Cikarang Timur Aiptu Wowo Sundawa mengatakan, langkah ini merupakan tindak lanjut MoU antara Polri dan Kementerian Sosial yang telah membentuk satgas bantuan sosial.

‘’Polisi diberi tugas dan tanggung jawab untuk melakukan monitoring penyaluran bantuan sosial Program BPNT” terang. Pengawasan ini, sambungnya, dilakukan agar penyaluran program BPNT maksimal dan tepat sasaran serta menghindari penyimpangan.

Selain itu menurutnya, kehadirannya di acara tersebut guna melakukan pengamanan jalan acara penyaluran program BPNT. Penyaluran kali ini berupa beras, telur dan Kacang hijau kepada 340 kepala keluarga di wilayah desa Jatireja.

Dalam pengamatan dan pengamanannya, Aiptu Wowo mengatakan proses jalannya penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan aman, semua sesuai dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah berjalan aman dan lancar, warga juga mendapatakan apa yang sudah menjadi haknya. Saya selalu memberikan himbauan kepada mereka agar tetap kondusif hingga acara tersebut selesai” pungkas Aiptu Wowo. (EKA).

Tinggalkan Balasan