Personil Polsek Cikarang Selatan Saat Menggeledah Kendaraan Warga Yang Masih Beraktifitas di Malam Hari

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Belasan personil Kepolisian Sektor Cikarang Selatan menggelar operasi cipta kondisi skala besar untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan, AKP Hotma Sitompul mengatakan, operasi tersebut merupakan bagian dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3 (PKKM) di Kabupaten Bekasi.

“Kami mendukung kebijakan pemerintah dengan membantu mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan meski PPKM berada di level 3,” kata Sitompul saat memimpin operasi cipta kondisi, Minggu (05/09/2021).

Selain itu, petugas Polri ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat yang masih beraktivitas di area kawasan industri, sentra ekonomi di Jl.Cikarang – Cibarusah Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Aktivitas di kawasan industri dan sekitarnya harus dalam kondisi aman,” ujar Sitompul.

Menurutnya, kawasan industri merupakan objek vital, kegiatan produksi sehingga kawasan industri harus dalam kondisi aman, aktivitas pekerja bisa bekerja mau pun pulang bekerja dengan aman.

Kemudian operasi itu merupakan bagian dari penegakkan protokol kesehatan dan pengamanan libur akhir pekan, dimana angka kriminalitas bisa saja tercatat cukup tinggi.

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi 3C, miras, narkoba,, genk motor dan balap liar serta tawuran di wilayah Hukum Polsek Cikarang Selatan, “beber Sitompul.

Sitompul menambahkan, saat pelaksanaan operasi cipta kondisi dengan melakukan patroli di daerah rawan tindak kriminalitas, pihaknya melakukan pemeriksaaan terhadap kendaraan dan penggeledahan badan bagi masyarakat yang masih nongkrong di tengah malam.

“Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan tidak diketemukan barang – barang yang mencurigakan. Tak lupa kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi prokes guna mengantisipasi penyebaran virus Covid – 19.” Tutupnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan