Kapolsek Cibarusah Tampak Ikut Serta Dalam Pembagian Sembako

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sejak diberlakukannya jaga jarak fisik (physical distancing) sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19), perekonomian pun menjadi terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Sektor Cibarusah melalui Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Kota Bripka Ade Suherman bersama Babinsa TNI AD Serma Mukson melaksanakan Emphaty Building dan Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antara warga guna menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (03/04/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka antisipasi atau pencegahan dampak penyebaran COVID 19 terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Cibarusah Kota,”kata Bripka Ade Suherma.

Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk penggalangan kepada warga yang berekonomi mampu untuk berempati kepada warga sekitarnya yng kurang mampu.

Hal ini guna meminimalisir potensi kerawanan saat terjadi kekurangan bahan pokok khususnya bagi warga kurang mampu,”ujar dia.

“Ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi saat ini. selain itu, membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yang ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu,”katanya.

Ada pun pelaksanaan Emphaty Building dan Sosial Bonding bertempat di poponcol Rt 03/ Rw 03 dan di Kp Cikoronjo Rt 02/ Rw 04 Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, atau daerah slum area di wilayah hukum Polsek Cibarusah.

“Warga yang mampu, yakni Hj Mamah yang memberikan bahan pokok berupa 2500 paket sembako berisikan 4 liter beras dan 3 bungkus mie instan. Untuk tekhnis penyerahan paket sembako melalui door to door oleh karyawannya, di dampingi kami berdua (TNI-Polri),”ungkap Bripka Ade Suherman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan