Kapolsek Tambelang Saat Tinjau Proses Vaksinasi Buat Warga

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Sebagai bentuk dukungan Program Pemerintah Pusat dan Instruksi Kemendagri No 3 Tahun 2021 serta Instruksi Bupati Bekasi Nomor 3 Tahun 2021 tentang terkait Perpanjangan PPKM Mikro dengan optimalkan Posko di Tingkat Kelurahan atau Desa di wilayah Kabupaten Bekasi, berupa penyuntikan Vaksin Covid-19 oleh Personil Polsek Tambelang bersama dengan tenaga Puskesmas Tambelang, pada Kamis (09/06/2021) pagi.

Kegiatan di pimpinan langsung Kapolsek Tambelang AKP Shodirin dan di dampingi Kanit Binmas dan Kanit Intelkam.

Selain itu, ikut hadir Kades Sukarapih, Kades Sukabudi, Ketua Tim Vaksin Puskesmas Tambelang, personil Polsek Tambelang beserta 7 Tenaga Nakes Puskesmas Tambelang.

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin mengatakan, pihaknya bergerak secara mobile menuju ke wilayah Desa Sukarapih dengan membawa data yang ada  terutama lansia yang siap di vaksin.

“Kemudian kami berhenti di rumah salah satu rumah warga, di Kp. Tambelang Rt. 02 Rw. 03 Desa Sukarapih untuk melakukan vaksinasi pemilik rumah, “kata AKP Shodirin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (09/06).

Menurutnya, kegiatan Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi oleh  Polsek Tambelang bekerjasama dengan Puskesmas Tambelang.

“Sasaran kegiatan ini lansia, tenaga pendidik, pelayan publik dan warga masyarakat Desa Sukabudi, dengan ketentuan vaksinasi untuk 20 orang dari target vaksinasi harian sebanyak 100 orang. Untuk jumlah yang telah divaksinasi sebanyak 47 orang dari 48 orang yang terdaftar, ” ujar AKP Shodirin.

AKP Shodirin menyebut, pemberian vaksin kepada warga rencananya akan di agendakan setiap hari guna mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dalam membangun herd immunity.

“Pemberian vaksin kepada warga akan kami lakukan secara rutin dan berkelanjutan, baik warga yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tambelang maupun yang bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Sukawangi. Hal ini kami lakukan untuk mendukung percepatan program pemerintah.” jelas AKP Shodirin

AKP Shodirin menambahkan, selain melakukan pemberian vaksin tidak mutlak harus di Posko Swab dan Vaksin saja, namun pihaknya akan bergerak secara mobile dan menjemput warga untuk diperiksa dan di suntik vaksin gratis yang berkerjasama dengan (Puskesmas Tambelang dan Puskesmas Sukatenang). (HumasPolsekTambelang)

Tinggalkan Balasan