AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Pelaksanaan kegiatan Operasi kemanusiaan dalam rangka Bakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri berupa penyuntikan vaksin kepada tenaga pendidik dan warga lansia hasilnya sangat mengesankan, sebanyak 66 orang telah berhasil disuntik Vaksin Sinovac Covid-19, pada Jum’at (11/06/2021) pagi.

Kapolsek Tambelang  AKP. Shodirin bersama Ka Puskesmas Sukatenang H. DIDI Sahrodi beserta Tenaga Kesehatan melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada tenaga pendidik dan juga warga lansia di kediaman Kades Sukatenang H. Anwar yang beralamat di kp. Babakan Rt. 01 Rw. 01 Drda Sukatenang Kec Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Tambelang AKP Shodirin mengatakan, vaksinasi buat lansia yang di lakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sukatenang dalam rangka penanganan penanggulangan dan antisipasi penyebaran Corona Virus  (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Sebelumnya telah dilakukan pemberitahuan secara secara Woro-Woro oleh Polsek Tambelang maupun Muspika Kecamatan Sukawangi kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” kata AKP Shodirin, Jum’at (11/06).

Meskipun sudah di vaksin, menurut AKP Shodirin, vaksin yang di berikan tidak bisa menjadi jaminan terbebas dari Covid-19, namun harus tetap dengan kesadaran dari diri sendiri untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari.

AKP. Shodirin menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari – hari, dan harus memiliki kesadaran yang tinggi dari diri sendiri.

“Karena himbauan agar untuk menerapkan protokol kesehatan sudah satu tahun lebih dan terus kita himbau. Seharusnya masyarakat sudah dapat mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, karena itu semua tak lain untuk kebaikan kita semua,” ujar AKP Shodirin.

“Sudah satu tahun lebih bahkan sudah mau hampir 2 tahun, Gugus Tugas Covid-19, dari kecamatan TNI Maupun Polri, selama ini terus menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan, kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan, dan seharusnya itu semua, sudah tumbuh dari kesadaran diri sendiri, dalam mematuhi dan menerapkan kebiasaan baru dalam sehari – hari,” tambahnya.

AKP Shodirin menjelaskan, bahwa sekarang waktunya di vaksin, dan bukan lagi memberikan himbauan seharusnya. Tapi meskipun demikian, pihaknya bersama jajaran muspika, Gugus tugas Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukawangi maupun dari tenaga kesehatan tak bosan – bosannya memberikan himbauan maupun pelayanan kesehatan dalam melaksanakan penanganan, penanggulangan dan  mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Tambelang.

Lebih lanjut AKP Shodirin menegaskan, kegiatan Swab Antigen bagi pencari kerja yang akan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Warga masyarakat yang sengaja datang ke Kantor Polsek Tambelang semuanya di lakukan Swab Antigen, dan apabila ada yang terkonfirmasi positif langsung di arahkan untuk melakukan isolasi dan langsung berkoordinasi dengan tenaga kesehatan maupun Gugus Tugas Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi untuk lansia itu  berjalan lancar aman dan tertib, dengan tetap mengendapkan penerapan protokol kesehatan selama kegiatan vaksinasi berlangsung,” tandasnya.(HumasPolsekTambelang).

Tinggalkan Balasan