Kapolsek Cikarang Selatan AKBP Dona Harefa, Pimpin Apel Pengamanan Proses Pendaftaran Balon Kades Ciantra

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI) – Pada pelaksanaan pilkades serentak 19 April 2020 mendatang, 1 desa di kecamatan Cikarang Selatan dianggap tidak berdampak kerawanan. Meski demikian, Polsek Cikarang Selatan tetap meningkatkan pengamanan.

“Desa Ciantra kami anggap tidak memiliki potensi kerawanan, meski demikian pihak Kepolisian tetap meningkatkan pengamanan,” ujar Kapolsek Cikarang Selatan AKBP Dona Harefa, saat memimpin apel pengamanan pendaftaran calon kades, Minggu (01/03/2020) siang tadi.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus melakukan pantauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Ciantra yang menyelenggarakan pilkades serentak. Sekitar puluhan personel diterjunkan untuk melakukan pengamanan jalannya tahapan pilkades di Desa Ciantra.

“Akan tetapi jika situasi memanas, kami siap mempertebal pengamanan. Konsep pengamanan sudah kami buat,” katanya.

Kapolsek mengimbau, agar masyarakat senantiasa menjaga kondusifitas masing-masing pendukung calon yang menggelar pilkades.

“Kami mengimbau kepada masing-masing calon untuk menjaga kondusifitas masing-masing pendukungnya, mengikuti birokrasi yang berlaku, dan apabila terpilih lakukan dengan ketentuan yang berlaku. Jika ada yang menyalurkan pendapat di luar ketentuan dan memicu suasana tidak kondusif nantinya, akan kami tindak,” katanya.

Lain Hal dengan panitia pilkades Desa Ciantra yang menyebutkan, penyelenggaraan pilkades serentak harus berpegang pada peraturan yang berlaku. Ia juga meminta bakal calon dan pihak terkait tidak membuat polemik baru.

“Beberapa calon sudah melengkapi persyaratannya, ada juga yang masih menunggu kelengkapannya, supaya tidak meragukan kami tunggu sampai tanggl lima belas. Dan untuk selanjutnya BPS yang sementara maupun kelengkapan semuanya untuk membenahi persiapan di hari H” jelasnya.

Mulyadi Fernando salah satu calon kepala Desa Ciantra yang ikut maju dalam Pilkades serentak 2020 mengatakan partisipasinya kali ini untuk membawa Desa Ciantra lebih baik lagi, serta yang menjadikan motivasi bagi dirinya hanya untuk mengabdikan diri untuk Desa Ciantra.

“Alhamduillah hari ini saya sudah mendaftarkan diri, keikutsertaan saya membawa desa Ciantra kedepannya lebih baik lagi, dan saya hanya ingin mengabdikan diri untuk masyarakat desa Ciantra, itu motivasi saya” ungkap Mulyadi. (Eka).

Tinggalkan Balasan