Personil Polsek Cibarusah Saat Melakukan Pengamanan Saat Pendistribusian Program KKS

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)-Polsek Cibarusah memonitoring dan mengamankan pendistribusian beras program kartu keluarga sejahtera (KKS) Covid-19 dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di dua lokasi berbeda, Minggu (5/7/2020).

Lokasi pertama berlangsung di Agen Endah, Kampung Tegal Panjang, RT 001/01, Desa Wibawamulya, Kec. Cibarusah, Kab. Bekasi.

Kegiatan itu dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Wibawamulya, Bripka Rudiyanto, PSM Dinsos Desa Wibawamulya Ibu Eli, dan Pemilik e-warung Ibu Endah.

Berdasarkan data, penerima beras KKS covid-19 ada 78 keluarga, dan penerima BPNT ada 283 keluarga.

“BPNT meliputi beras 10 kilogram, jeruk setengah kilo, telur sekilo, kacang hijau seperempat kilo, dan ikan bandeng satu kilogram,” ucap Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, S.H..

Lokasi kedua berlangsung di Agen Siti Hodijah, Kampung Baru, RT 001/04, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah.

Di sini Bripka Ade Suherman selaku bhabinkamtibas memonitoring kegiatan penyaluran beras KKS dan BPNT, didampingi Babinsa Serma Mukson, dan PSM Dinsos Ibu Eus Komariah. Jumlah penerima BPNT di desa itu ada 540 keluarga.

“Bantuan tersebut adalah instruksi Presiden Ir. H. Joko Widodo, dan tidak ada penyelewengan dan pengurangan saat disalurkan. Paket diterima kepada yang berhak, yakni keluarga penerima manfaat (KPM) kesejahteraan sosial,” ucap dia.

Sukarman memastikan kegiatan tersebut berdasarkan standar protokol kesehatan yang berlaku pada adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Kita imbau juga kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat bepergian, selalu jaga jarak, tidak berkerumun, jaga pola hidup bersih dan sehat,” tutup AKP Sukarman.(A.riri).

Tinggalkan Balasan