Jajaran Polres Metro Bekasi Saat Donor Darah

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)- Jajaran Kepolisian Resor Metro Bekasi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi, mengadakan kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah yang melibatkan seluruh personel Polri di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Kamis (9/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB

Kegiatan kemanusiaan dengan menggelar donor darah dilakukan sebagai upaya pemenuhan stok darah, untuk mengantisipasi permintaan darah yang mengalami trend peningkatan disaat merebaknya demam berdarah dengue (DBD) saat musim hujan.

Waka Polres Metro Bekasi AKBP Richson Situmorang S.I.K mengatakan, saat ini ketersediaan darah di Kabupaten Bekasi di nilai kurang, sedangkan masyarakat saat ini sangat membutuhkan.

Mantan Kapolres Sikka NTT, ini menyebut, darah yang terkumpul itu akan disumbangkan kepada masyarakat serta darah yang ada akan disimpan di bank darah milik PMI Kabupaten Bekasi.

“Itu sebagai stok darah untuk digunakan dalam transfusi darah bagi yang pasien yang mungkin dinyatakan positif demam berdarah dengue (DBD), ” sebut polisi berpangkat dua bunga ini.

Waka Polres juga menambahkan, minimnya stok darah diperparah dengan wabah Covid-19 yang juga ikut menyerang masyarakat hampir di seluruh Indonesia.

“Stok darah PMI sekarang masih sangatlah kurang, jadi kita sangat bersyukur dapat membantu dan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bekasi ini, untuk menambah stok darah di PMI,”jelasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat untuk tidak takut mendonorkan darahnya di PMI Kabupaten Bekasi

“Inshaallah PMI Kabupaten Bekasi telah menjalankan protap yang ada, jadi aman,” paparnya.(A.riri).

Tinggalkan Balasan