Aipda Agus Nurdin Saat Cek Pelaksanaan Vaksinasi Yang di Gelar di Perum Jayasampurna Residence 2 Serang Baru

AKTUALINDONESIA.com, (BEKASI)– Perumahan Jayasampurna Residence 2 (JSR),, Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Minggu (12/9/2021) kembali menggelar vaksinasi massal untuk warganya. Ini merupakan vaksinasi yang kedua kalinya.

Kepala Kepolisian Sektor Serang Baru AKP Somantri mengatakan, vaksinasi Merdeka Berani dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri pertama di Perumahan Jayasampurna Residence 2 digelar beberapa waktu lalu.

Dia menyebut, jika dibandingkan dengan vaksinasi pertama, untuk yang kedua ini jumlah warga yang ingin divaksin bertambah sangat signifikan.

“Vaksinasi pertama jumlah warga yang divaksin sekitar puluhan orang, sekarang ratusan orang,” ujar AKP Somantri.

Dijelaskannya, pemberian vaksinasi yang pertama ini dengan jenis Sinovac diprioritaskan bagi warga di Perum Jayasampurna. Sedangkan bagi warga sekitar Perumahan yang belum menerima vaksin pertama pihaknya juga tetap menerima.

“Kami bekerja sama dengan Puskesmas Serang Baru, Tenaga Kesehatan, pihak Kecamatan dan lingkungan sekitar. Kuota hanya 300. Mudah-mudahan kedepannya bisa kami adakan lagi untuk warga yang belum divaksin,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Rukun Tetangga (RT) 43 Dhani menilai kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat yang belum divaksin tidak dapat mengakses atau tidak bisa masuk ke area publik seperti mal sepertinya sangat tepat.

“Faktor lainnya tidak bisa mengakses transportasi umum kalau belum divaksin,”Ungkap Dhani.

Meski begitu, apa pun alasannya, Dhani mengaku senang melihat antusiasisme masyarakat untuk divaksin meningkat.

“Mungkin masyarakat sudah jenuh di rumah terus, enggak bisa ke mana-mana. Mereka ingin refreshing ke mal tapi harus divaksin dulu,” imbuhnya.

Dhani juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Serang Baru beserta unsur lainnya yang telah memberikan bantuan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada warganya.

Katanya, warga Jayasampurna Residence dan sekitar sangat antusias dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi.

“Begitu dibuka pendaftaran, warga langsung berdatangan mendaftarkan diri. Dan, divaksin yang kedua kalinya ini jumlah bertambah hampir dari kuota yang kami sediakan,,” ucap Dhani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polsek Serang Baru Iptu Diponesia Hutapea, Camat Serang Baru Mirtono, Kapuskesmas Sirnajaya Testy Retnaninhsi, Kanit Provos Aiptu Supriyadi , Bhabnkamtibmas Desa Jayasampurna Aipda Agus Nurdin serta personil Pokdarkamtibmas.(A.Riri).

Tinggalkan Balasan